Sukses

Cara Ajaib Sekuritas Asia Menjamin Keamanan Data Investor

PT Ajaib Sekuritas Asia memastikan keamanan data nasabah terjamin sehingga para investor tidak perlu khawatir.

Liputan6.com, Jakarta Platform investasi saham dan reksadana Ajaib di bawah naungan PT Ajaib Sekuritas Asia memastikan keamanan data nasabah terjamin sehingga para investor tidak perlu khawatir.

Perusahaan memiliki berbagai cara untuk memastikan jaminan keamanan data ini. VP of Marketing Ajaib Gladys Pratiwi menuturkan keamanan data selalu dipastikan para regulator yang kerap mengawasi sistem internal Ajaib.

"Semua proses dilakukan berdasarkan regulasi diawasi, dan diaudit regulator. Jadi semua sudah ikuti regulasi yang ada dan menggunakan teknologi," jelas dia, kemarin.

Selain itu, perusahaan juga terus konsisten mengedukasi agar investor tidak mudah membagikan data pribadi ke umum. Edukasi dilakukan melalui berbagai cara seperti media sosial.

"Masing masing menjaga data pribadi dengan mindful jangan sebar email, nama siapa, nomor telepon, apalagi nik, KTP. Jadi data pribadi dijaga karena di era digital ini gampang sekali disalahgunakan," tegas dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gandeng Bareskrim

Director of Stock Brokerage Ajaib Anna Lora menambahkan jika upaya terus menjaga serta meningkatkan keamanan data, pihaknya menggandeng pihak lain.

Seperti para pakar keamanan data yang diminta memeriksa sistem teknologi Ajaib, apabila menemukan ada kerentanan untuk ikut bantu melaporkan.

Perusahaan juga terus melakukan update tren keamanan digital di dunia. Selain itu, Ajaib menggandeng aparat kepolisian, melalui Bareskrim Polri dalam pelayanan keamanan data atau cyber security.

"Kami bekerjasama dengan Bareskrim untuk kemanan data. Kami konsen makanya kami undang bareskrim terkait cyber security ini," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini