Sukses

Mandiri Sekuritas Prediksi Pertumbuhan Ekonomi 5,17 Persen pada 2022

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan Sekuritas yang juga anak usaha PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), yaitu PT Mandiri Sekuritas memproyeksikan pertumbuhan ekonomi sekitar 5,17 persen pada 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh Chief Economist Mandiri Sekuritas Leo Putera Rinaldy dalam paparannya ke Media, Selasa (30/11/2021).

Pertumbuhan ekonomi tahun depan, kata Leo, akan didorong oleh konsumsi dan investasi. Dengan asumsi kondisi COVID-19 akan tetap terkendali dan target 70 persen dari penduduk Indonesia sudah divaksinasi (fully vaccinated) di semester pertama 2022, diharapkan pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa terus membaik.

Menurut Leo, seiring dengan peningkatan permintaan dari sektor swasta, pemerintah akan secara hati-hati dan bertahap mengurangi stimulus fiskal dan mulai berimbang kepada kebijakan mikro serta sektoral untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

"Pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun depan akan didorong oleh meningkatnya permintaan domestik, baik dari sisi konsumsi dan investasi," kata dia.

Dia memperkirakan akan terjadi transisi yang gradual dari public-led growth kepada private-led growth. Karena itu perlu dukungan dari pemangku kebijakan dan semua masyarakat Indonesia untuk memuluskan transisi Covid-19 dari pandemi menjadi endemi.

"Jadi perlu terus mengendalikan Covid-19 dan mengakselerasi proses vaksinasi agar mencapai target 70 persen populasi fully vaccinated di semester pertama 2022," kata dia.

Semakin berkembangnya penggunaan teknologi digital diharapkan mampu mendorong pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) ke depan. Bahkan jika dibandingkan secara global dan dengan negara-negara lain, pertumbuhan ekonomi Indonesia berada dalam posisi yang lebih baik.

"Pada saat IMF memperkirakan pertumbuhan ekonomi global akan mengalami normalisasi di 2022, kita memperkirakan tren pertumbuhan ekonomi Indonesia akan terus meningkat,” kata Leo.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Luncurkan MOST Digital Studio Mandiri Sekuritas

Mengingat potensi besarnya pengaruh teknologi digital untuk kemudahan masyarakat, Mandiri Sekuritas meluncurkan MOST Digital Studio untuk meningkatkan layanan Informasi bagi para Investor. Peluncuran MOST Digital Studio Mandiri Sekuritas dilakukan Selasa, 30 November 2021.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas Oki Ramadhana mengatakan, MOST merupakan Infrastruktur digital untuk memberikan update bagi nasabah individu agar update terkait kondisi Pasar, perkembangan emiten dan rekomendasi pasar.

MOST digital studio merupakan sebuah studio televisi digital yang akan memberikan informasi dan edukasi terkini terkait dengan berbagai mekanisme, layanan, dan produk pasar modal Indonesia.

Oki mengatakan, berdasarkan hasil riset kinerja aset-aset media sosial Mandiri Sekuritas per 30 September 2021, perseroan melihat 3 jenis konten yang paling diminati (60 persen), yaitu informasi seputar produk dan emiten, riset pasar, dan edukasi pasar modal.

MOST Digital Studio akan menyediakan informasi mekanisme dan manfaat produk, analisis fundamental dan teknikal, edukasi, serta berita terkini yang berhubungan dengan pasar modal Indonesia secara berkala.

"Kami memahami pentingnya ketersediaan informasi tersebut dengan cepat dan akurat bagi para investor, sehingga mereka dapat mengelola investasi dengan lebih cermat.  Para nasabah dapat terus memperoleh informasi-informasi terkini terkait pasar modal Indonesia hanya dengan mengikuti media sosial Mandiri Sekuritas seperti Instagram dan YouTube.” kata dia.

Hingga 31 Oktober 2021, Mandiri Sekuritas melayani lebih dari 235.000 nasabah individu, meningkat 41 persen, dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2020. Pendapatan usaha lini bisnis retail Mandiri Sekuritas meningkat signifikan, yaitu sebesar 109 persen dibandingkan dengan periode sama 2020.

"MOST Digital Studio merupakan bagian dari komitmen Mandiri Sekuritas untuk terus berupaya meningkatkan layanan berbasis digital bagi para nasabah individu. Kami yakin layanan baru ini akan memberikan manfaat besar bagi para nasabah,” kata Oki.

 

 

Reporter: Elizabeth Brahmana