Sukses

Komisaris dan Direktur Bank KB Bukopin Mengundurkan Diri, Kenapa?

Bank KB Bukopin telah menerima surat pengunduran diri Komisaris Utama dan Wakil Komisaris itu pada 18 November 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah komisaris dan direktur PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) mengundurkan diri. Terbaru, Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen dan Wakil Komisaris Utama Bank KB Bukopin.

Komisaris Utama sekaligus Independen PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP), Bo Youl Oh undur diri. Pengunduran diri Bo Youl Oh disusul oleh wakilnya, Sapto Amal Damandari. Corporate Secretary Bank KB Bukopin, Tias Hardi menuturkan, Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Komisaris Utama dan Wakil Komisaris itu pada 18 November 2021.

"Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Bo Youl Oh selaku Komisaris Utama Independen Perseroan dan Sapto Amal Damandari selaku Wakil Komisaris Independen Perseroan pada tanggal 18 November 2021," dikutip Jumat (19/11/2021).

Selain dari komisaris, satu orang dari jajaran direksi juga dilaporkan mengundurkan diri, yakni Hari Wurianto selaku Direktur Perseroan. Surat pengunduran diri Hari Wurianto telah diterima Perseroan pada 17 November 2021.

Selanjutnya, permohonan pengunduran diri tersebut akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perseroan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Tyas mengatakan, kejadian ini tidak berdampak signifikan terhadap kegiatan usaha Perseroan.

"Kegiatan usaha dan operasional Perseroan tetap berjalan dengan normal sebagaimana biasa,” kata dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Singkat

Bo Youl Oh, sebelumnya merupakan bankir senior yang menjalani karier di KB Kookmin Bank, bank asal Korea Selatan pemilik Bank KB Bukopin. Ketika di Kookmin Bank, ia pernah menjabat Head of Credit Analysis Division dan Senior Managing Director.

Kemudian menjabat Senior Executive Vice President di KB Kookmin sebelum akhirnya menjadi Komisaris Utama. Sedangkan Sapto Amal Damandari, pernah menjabat Direktur Utama Advisory Sebelum bergeser ke Bank Bukopin yang kini bernama Bank KB Bukopin.

Dia juga pernah menjabat Komisaris Utama Jasa Marga (Persero) Tbk. Adapun Hari Wurianto telah berkarir di Bank KB Bukopin, sejak bank itu masih bernama Bank Bukopin.

Sebelumnya dia menjabat Kepala Divisi SDM, General Manager Strategi dan Transformasi Bisnis, dan General Manager Bisnis Regional 1.

Pada perdagangan Jumat, 19 November 2021 pukul 10.55 WIB, saham BBKP naik 0,57 persen ke posisi Rp 350 per saham. Saham BBKP dibuka melemah dua poin ke posisi Rp 346 per saham.

Saham BBKP berada di level tertinggi Rp 358 dan terendah Rp 340 per saham. Total frekuensi perdagangan 4.370 kali dengan volume perdagangan 726.364. Nilai transaksi Rp 25,4 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.