Sukses

Kurang dari Sepekan, Aset Kripto Squid Game Naik 75.000 Persen

Pemegang aset SQUID dapat memainkan game online yang terinspirasi dari permainan yang ada dalam serial Squid Game.

Liputan6.com, Jakarta - Serial populer Netflix, Squid Game telah memperluas jangkauannya ke bidang cryptocurrency atau aset kripto dengan token SQUID. menurut CoinMarketCap, SQUID sudah naik lebih dari 75.000 persen minggu ini.

Dilansir dari business insider, Minggu (31/10/2021), SQUID diperdagangkan sekitar USD 0,012 pada Selasa, tetapi berada di USD 9,19 pada Jumat.

Melonjak lebih dari 75.000 persen. Kapitalisasi pasar yang sepenuhnya terdilusi saat ini mencapai sekitar USD 722 juta atau sekitar Rp 10,23 triliun (asumsi kurs Rp 14.176 per dolar AS).

Pra penjualan aset ini dimulai pada 20 Oktober, dan dikabarkan terjual habis dalam 1 detik. Pemegang aset SQUID dapat memainkan game online yang terinspirasi dari permainan yang ada dalam serial Squid Game. 10 persen dari biaya mengikuti permainan diberikan kepada pengembang.

Sementara sisanya diinvestasikan kembali sebagai kumpulan hadiah yang diperebutkan dalam permainan.

Sama seperti aturan main dalam serialnya, semakin banyak orang bergabung, semakin besar kumpulan hadiahnya. Namun, jika pada serial Squid Game ada sistem eliminasi yang mematikan, dalam permainan online ini tidak demikian.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aset Kripto Squid Game Melambung

Sebelumnya, berjudul Squid Game menjadi perhatian karena jalan cerita mengenai permainan anak-anak yang mematikan untuk memenangkan hadiah uang tunai. Telah ditonton masyarakat di seluruh dunia, membuat cryptocurrency atau aset kripto menghadirkan mata uang digital khusus serial ini.

Dilansir CNBC, Jumat, 29 Oktober 2021, aset kripto bernama SQUID diperdagangkan di angka USD 2,22, naik hampir 2.400 persen selama 24 jam terakhir, dan kapitalisasi pasarnya telah menyentuh USD 174 juta.

Mereka yang tertarik mengambil aset kripto ini harus lebih berhati-hati. CoinMarketCap telah mengeluarkan peringatan dan mengatakan pihaknya telah menerima beberapa laporan bila pengguna tidak dapat menjual token ini di Pancakeswap atau pertukaran terdesentralisasi.

Meski demikian, tak diketahui secara pasti mengapa beberapa pengguna tidak dapat menjual token mereka. Aset kripto ini disebut menggunakan teknologi anti-dumping yang mencegah orang menjual koin mereka jika beberapa kondisi tidak terpenuhi.

Saat menghubungi informasi kontak yang tercantum di situs web squid untuk mengetahui apakah pengembang mengetahui masalah tersebut dan berupaya memperbaikinya, tak ada jawaban pasti terkait hal ini.

SQUID mulai dijual 20 Oktober dan telah terjual habis dalam 1 detik. Aset kripto ini diluncurkan sebagai koin eksklusif dari proyek Squid Game, meniru enam putaran permainan yang ditampilkan dalam acara itu.

3 dari 3 halaman

Ladang Permainan Baru

Aset kripto ini juga menjadi ladang permainan baru. Pemain harus membayar harga yang telah ditentukan dalam token squid untuk berpartisipasi dalam setiap permainan, dan beberapa putaran juga mengharuskan pengguna untuk membeli NFT yang dibuat khusus di situs web mereka.

Beberapa dari NFT ini menampilkan karakter dari pertunjukan, termasuk penjaga yang mengenakan setelan merah muda kemerahan di seluruh tubuh dan topeng hitam menutupi seluruh wajah mereka. Permainan ini tidak murah, terutama dengan harga saat ini.

Jika Anda ingin ikut serta dalam pertandingan terakhir turnamen, Anda harus membayar USD 33.450 atau sekitar Rp 474,04 juta (asumsi kurs Rp 14.171 per dolar AS) dan membeli NFT. Biaya masuk dari setiap putaran dibagi antara pengembang 10 persen dan kumpulan hadiah 90 persen.

Platform Squid Game juga menawarkan Marbles Pools, dengan pemegang dapat memperoleh token melalui staking, yang menempatkan kepemilikan cryptocurrency atau aset kripto mereka sebagai jaminan untuk mendapatkan pendapatan pasif. Ini terjadi di tengah serentetan penipuan terkait Squid Game dan skema malware yang terjadi baru-baru ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.