Sukses

Telkom Jadi Emiten Paling Diminati saat Gelaran Pubex Live 2021

BEI mencatat penyelenggaraan paparan publik PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) paling banyak diikuti peserta yang mencapai di atas 4.000 pendaftar.

Liputan6.com, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat jumlah peserta public expose live 2021 yang naik signifikan. Direktur Pengembangan BEI, Hasan Fawzi mengungkapkan, gelaran pubex yang berlangsung sejak Senin, 6 September-10 September 2021 telah menjaring 49 ribu peserta.

Dari capaian itu, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) mencatatkan jumlah peserta terbanyak, dari total 49 perusahaan tercatat yang ikut serta. Baik dari sisi pendaftar maupun peserta yang hadir.

"Ada satu pemecah rekor kita dengan jumlah pendaftar di atas 4.000 pendaftar. Yaitu dicatat oleh PT Telkom Indonesia Persero Tbk," sebut Hasan dalam penutupan pubex live, dikutip Sabtu (11/9/2021).

Dari jumlah pendaftar tersebut, total peserta yang hadir mencapai 3.666 peserta. Selain PT Telkom Indonesia, Hasan menyampaikan, sebanyak 31 perusahaan tercatat yang mencapai lebih dari 500 pendaftar.

Ada 18 perusahaan tercatat dengan jumlah pendaftar melampaui angka 1.000 dan lima perusahaan tercatat dengan jumlah pendaftar melampaui angka 2.000. Dari sisi kehadirannya, Hasan mengatakan masing-masing perusahaan tercatat mencatatkan jumlah peserta lebih dari 200 orang pada pubex live 2021 ini. 

Rinciannya, ada 39 perusahaan terbuka yang kehadirannya melampaui 500 peserta. Kemudian ada 14 dengan kehadiran lebih dari 1.000 peserta, dan ada 4 yang kehadirannya melampaui angka 2.000 peserta. 

"Dan sekali lagi, ada satu pemecah rekor kita dengan jumlah kehadiran lebih dari 3.500 peserta yang kembali dicatat oleh PT Telkom Indonesia Persero Tbk,” ujar dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diikuti 49 Ribu Peserta

Sebelumnya, penyelenggaraan public expose live 2021 yang diinisiasi Bursa Efek Indonesia (BEI), resmi berakhir Jumat, 10 September 2021. Melibatkan 49 perusahaan terbuka, animo masyarakat terhadap gelaran ini juga cukup besar.

Hal itu terlihat dari jumlah pendaftar maupun jumlah peserta yang hadir pada setiap sesi pemaparan perusahaan tercatat yang menyelenggarakan public Expose live ini.

Direktur Pengembangan BEI, Hasan Fawzi menyampaikan, hingga sesi terakhir telah tercatat sebanyak 49.395 peserta yang telah mengikuti dengan seksama acara pubex live 2021. Selain melampaui target Bursa, capaian ini juga naik signifikan dibandingkan jumlah peserta tahun lalu.

"Sampai dengan sesi terakhir telah tercatat sebanyak 49.395 peserta yang telah mengikuti dengan seksama acara pubex live 2021. jumlah ini merupakan peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan acara yang sama di tahun lalu yang mencatat jumlah peserta sebanyak 41.361,” kata Hasan dalam penutupan pubex live, Jumat, 10 September 2021.

Bursa semula menargetkan gelaran ini dapat menjaring 44 ribu pengunjung. Public Expose LIVE 2021 merupakan acara pemaparan umum Perusahaan Tercatat kepada publik untuk menjelaskan mengenai kinerja perusahaan agar tersebar secara merata dan memfasilitasi Perusahaan Tercatat dalam pemenuhan kewajiban Public Expose Tahunan, sekurang-kurangnya satu kali dalam setahun.

Sejak 2019, penyelenggaraan Public Expose LIVE telah mengadopsi teknologi pertemuan daring dan real time, sebelum akhirnya mulai pada 2020 penyelenggaraannya dilakukan secara full virtual. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Bursa Efek Indonesia atau BEI adalah salah satu tempat yang memperjualbelikan saham, obligasi, dan sebagainya di Indonesia.

    BEI

  • PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk adalah BUMN yang bergerak di bidang informasi & komunikasi serta penyedia jasa & jaringan telekomunikasi.

    Telkom Indonesia

  • Public Expose Live

  • pubex

  • perusahaan