Sukses

Profil Rahmat Hidayat Pulungan, Komisaris Independen Baru Kimia Farma

Rahmat Hidayat Pulungan pernah menjabat sebagai salah satu ketua di Ketua di PP GP Ansor di bawah kepemimpinan Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Kimia Farma Tbk (KAEF) menyepakati perombakan susunan manajemen Perseroan. Di antaranya mengangkat fungsionaris Gerakan Pemuda Ansor Rahmat Hidayat Pulungan sebagai Komisaris Independen PT Kimia Farma Tbk.

Dilansir dari laman resmi PT Kimia Farma Tbk, Rabu (18/8/2021), Rahmat menyelesaikan pendidikan Doktoral Manajemen SDM, Universitas Negeri Jakarta serta pendidikan Magister Kependudukan dan Lingkungan Hidup, Universitas Negeri Jakarta.

Sebelumnya, Rahmat sempat menjabat Komisaris PT Kereta Api Indonesia (Persero) pada 2017-2021, Komisaris PT Rekayasa Industri pada 2015-2017, dan Komisaris PT Berdikari (Persero) pada 2013-2015.

Diketahui, Rahmat pernah menjabat sebagai salah satu ketua di Ketua di PP GP Ansor di bawah kepemimpinan Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas.

Dalam RUPSLB tersebut juga telah diputuskan perubahan nomenklatur dan susunan pengurus Perseroan. RUPSLB menyetujui dan mengangkat Jasmine Kamiasti Karsono sebagai Direktur Portofolio & Pengembangan Bisnis, dan mengubah nomenklatur pengurus Perseroan yaitu Imam Fathorrahman sebagai Direktur Pemasaran & Komersial yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis.

Dengan demikian, susunan dan jabatan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan terbaru sebagai berikut:

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama: Abdul Kadir

Komisaris: Subandi Sardjoko

Komisaris: Dwi Ary Purnomo

Komisaris Independen: Rahmat Hidayat Pulungan

Komisaris Independen: Kamelia Faisal

Komisaris Independen: Musthofa Fauzi

Direksi:

Direktur Utama: Verdi Budidarmo

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Lina Sari

Direktur Portofolio dan Pengembangan Bisnis: Jasmine Kamiasti Karsono

Direktur Pemasaran dan Komersial: Imam Fathorrahman

Direktur Produksi dan Supply Chain: Andi Prazos

Direktur Umum dan Human Capital: Dharma Syahputra

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham KAEF

Pada penutupan perdagangan Rabu, 18 Agustus 2021, saham KAEF naik 0,85 persen ke posisi Rp 2.370 per saham. Saham KAEF dibuka stagnan Rp 2.350 per saham.

Saham KAEF berada di level tertinggi Rp 2.430 dan terendah Rp 2.350 per saham. Total frekuensi perdagangan saham 1.625 kali dengan volume perdagangan 28.536. Nilai transaksi harian saham Rp 6,5 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.