Sukses

Kasus COVID-19 Menggila, Graha Layar Prima Tutup Sementara Bioskop CGV di Indonesia

PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) efektif telah menghentikan operasional seluruh bioskop CGV sementara di seluruh lokasi yang dimiliki pada 12 Juli 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ), perusahaan yang mengelola bioskop CGV menghentikan sementara kegiatan operasional bioskop CGV di seluruh lokasi pada Senin, 12 Juli 2021.

Dalam keterangan tertulis, Perseroan mengambil keputusan untuk menghentikan sementara operasional seluruh bioskop CGV di Indonesia hingga 20 Juli 2021 atau hingga ada pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Hal ini dilakukan seiring lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia. Angka kasus COVID-19 di Indonesia mencapai 36.197 kasus harian pada 11 Juli 2021.

"Hal ini dilakukan CGV sebagai upaya dalam membantu program pemerintah dengan menekan jumlah penyebaran, serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19 secara lebih efektif," dikutip dari keterangan tertulis perseroan, Selasa (13/7/2021).

Pemberhentian operasional secara sementara bioskop CGV sudah mulai dilakukan sejak 5 Juli 2021 sebanyak 47 bioskop. Adapun bioskop yang ditutup sementara antara lain Bandung, Cikarang, Depok, Purwokerto, Karawang, Jakarta, Surabaya, Mojokerto, Tangerang Selatan, Tangerang, Bekasi, Kediri, Cirebon.

Lalu Solo, Tegal, Yogyakarta, Gresik, Jember, Purwakarta, Madiun hingga Probolinggo. Terhitung mulai 12 Juli 2021, CGV telah menghentikan operasional secara sementara untuk seluruh bioskop CGV yang berlokasi di luar Pulau Jawa.

Dengan demikian, CGV efektif telah menghentikan operasional seluruh bioskop CGV sementara di seluruh lokasi yang dimiliki pada 12 Juli 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Lakukan Perawatan Rutin

CGV akan mengupayakan secara maksimal dengan merencanakan ulang jadwal film-film yang akan tayang dalam waktu dekat. Selama periode, penutupan sementara berlangsung, CGV akan tetap memelihara secara rutin dengan melakukan perawatan terhadap seluruh bioskop agar selalu dalam kondisi baik.

CGV juga akan turut serta melaksanakan program vaksinasi pemerintah dengan mengimbau kepada masyarakat agar melakukan vaksinasi. Demikian juga aktif melakukan vaksinasi terhadap karyawan untuk memberikan rasa aman saat masyarakat kembali ke bioskop.

“CGV berharap jika bioskop sudah dapat kembali beroperasi masyarakat dapat kooperatif menerapkan protokol kesehatan agar dapat menikmati tayangan dan fasilitas yang telah disiapkan,” tulis perseroan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.