Sukses

Raffi Ahmad dan Kaesang Hadir saat Peluncuran Kolaborasi Bank Aladin-Alfamart, Ada Apa?

PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) resmi mengumumkan kerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) atau Alfamart dan Halodoc.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) resmi mengumumkan kerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) atau Alfamart dan PT Media Dokter Investama yang memiliki platform teknologi kesehatan Halodoc.

Seremonial kolaborasi tersebut, nampak dihadiri oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo, yakni Kaesang Pangarep. Kaesang diperkenalkan oleh pemandu acara sebagai Direktur klub sepak bola Persis Solo.

Selain itu, nampak pula artis Raffi Ahmad yang hadir mewakili Rans Entertainment. Belum diketahui secara pasti alasan keduanya hadir dalam acara tersebut.

Namun menariknya, mitra bisnis Kaesang yakni Anthony Pradiptya merupakan pemilik dan pengendali dari PT Alphaplus Adhigana Asia yang menjadi salah satu pemegang saham minoritas Bank Aladin.

Selain itu, Bank Aladin Syariah diketahui menjadi salah satu sponsor Persis Solo dalam gelaran Piala Wali Kota Solo. Hal ini ditandai dengan terpampang logo Bank Aladin pada jersey tim pujaan Pasoepati dan Surakartans itu.

Logo Bank Aladin Syariah terpampang di bagian depan Jersey. Menandakan Perseroan menjadi sponsor terbesar bersama dengan Gurih dan Free Fire. Sayangnya, Liputan6.com belum mengantongi rincian presentasi sponsor tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadirkan Layanan Perbankan Syariah di Alfamart

Sebelumnya, PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) resmi mengumumkan kerja sama dengan  PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) atau Alfamart.

Direktur Marketing AMRT, Ryan Alfons Kaloh mengatakan, saat ini Perseroan tengah mematangkan skema implementasi atas kerja sama tersebut.

"Bentuk layanan sedang kami persiapkan oleh Bank Aladin dengan tetap berpegang teguh pada prinsip kepatuhan pada aturan yang berlaku. Tapi kami yakin sepenuhnya ini akan menjadi layanan perbankan syariah inovatif yang dinantikan konsumen saat ini,” kata dia dalam Seremoni Kerjasama Bank Aladin, Alfamart, dan Halodoc, Rabu (7/7/2021).

Kerja sama tersebut resmi diumumkan pada Rabu, 7 Juli 2021. Pada saat bersamaan, Bank Aladin juga menggandeng mitra lainnya yakni PT Media Dokter Investama yang memiliki platform teknologi kesehatan Halodoc.

Sebelumnya, pihak Alfamart juga telah menyampaikan rencana kerjasama dengan Bank Aladin kepada Bursa efek Indonesia (BEI). Namun, pihak manajemen menegaskan kerja sama tersebut merupakan kerjasama bisnis umum. Salah satu yang ditekankan dalam kerjasama ini yaitu untuk meningkatkan literasi keuangan syariah.

Saat ini, Alfamart mengoperasikan lebih dari 15 ribu gerai yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, dan melayani lebih dari 4 juta pelanggan setiap harinya. Basis pelanggan itulah yang berpotensi untuk dapat dilayani oleh produk layanan perbankan syariah.

Sekaligus memajukan literasi perbankan masyarakat melalui gerai yang mudah dijangkau. "Untuk itu Alfamart dan Bank Aladin sedang mempersiapkan segala sesuatunya termasuk kesiapan dari procedural compliance, teknologi maupun infrastruktur agar semuanya berjalan lancar. Tunggu saja tanggal mainnya," pungkas Ryan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.