Sukses

Gerai Giant Tutup, Hero Supermarket Tegaskan Fokus Investasi IKEA hingga Guardian

Liputan6.com, Jakarta - PT Hero Supermarket Tbk (HERO) menyatakan akan fokus investasi mengembangkan IKEA, Guardian dan Hero Supermarket.

Hal itu disampaikan manajemen Hero Supermarket dalam penjelasannya kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) terkait rencana perseroan dalam mengembangkan usaha pada bisnis IKEA, Hero Supermarket dan Guardian dalam tiga tahun ke depan. Hal ini mengingat sebelumnya perseroan mengumumkan menutup seluruh gerai Giant.

"Perseroan akan fokus pada investasi dalam pertumbuhan toko di bisnis IKEA dan Guardian serta terus berinvestasi pada bisnis e-commerce dan memiliki ambisi untuk kedua merek tersebut untuk menjadi pemimpin industri dalam kategorinya masing-masing," tulis perseroan dalam keterbukaan informasi BEI yang diteken Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Hadrianus Wahyu Trikusumo.

Perseroan mengatakan, pascarestrukturisasi Giant, Hero Supermarket akan menjadi satu-satunya bisnis ritel makanan perseroan. Perseroan juga sedang evaluasi kelayakan untuk mengubah beberapa gerai Giant menjadi Hero Supermarket dan akan terus meningkatkan kinerjanya.

"Dengan fokus dan sumber daya yang diporoskan ke bisnis IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket di masa depan, perseroan tetap berkomitmen untuk masa depan ritelnya di Indonesia dan yakin akan posisinya sebagai pengecer kompetitif yang kuat dalam jangka panjang,” tulis perseroan.

Selain itu, perseroan menyatakan akan tetap berpegang pada alokasi modal dan akan terus evaluasi peluang pertumbuhan organik dan anorganik  pada masa depan dengan memperhatikan dampak pada keuntungan bagi pemegang saham pada masa mendatang.

Perseroan juga melihat e-commerce akan menjadi fokus utama perseroan ke depan. Hal ini seiring perilaku pelanggan berubah dan pandemi COVID-19 telah mempercepat kebiasaan pembelian konsumen menuju era e-commerce.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham HERO

Pada penutupan perdagangan saham Senin, 14 Juni 2021, saham HERO naik 5,99 persen ke posisi Rp 1.415 per saham. Saham HERO dibuka naik lima poin ke posisi Rp 1.340 per saham.

Saham HERO di posisi tertinggi Rp 1.550 dan terendah Rp 1.330. Total frekuensi perdagangan 343 kali dengan nilai transaksi Rp 694,3 juta.

Sepanjang tahun berjalan 2021, saham PT Hero Supermarket Tbk naik 70,48 persen ke posisi Rp 1.415 per saham. Saham HERO berada di posisi tertinggi Rp 1.900 dan terendah Rp 780 per saham. Total frekuensi perdagangan saham 12.996 kali dengan nilai transaksi Rp 37,5 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.