Sukses

Jurus Emiten Properti Repower Asia Penuhi Target Pra Penjualan Rp 147,96 Miliar

PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL), emiten properti siapkan sejumlah strategi untuk penuhi target pra penjualan pada 2021.

Liputan6.com, Jakarta - PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL), emiten properti menargetkan  pra penjualan atau marketing sales pada 2021 sebesar Rp 147,96 miliar. Hal itu merujuk pada tren perbaikan di sektor properti, sejalan dengan pemulihan ekonomi nasional.

"Tahun 2021, REAL optimis untuk bisa mencapai target marketing sales sebesar Rp 147,96 miliar," ujar Direktur Utama PT Repower Asia Indonesia Tbk, Aulia Firdaus dalam keterangan resminya, Rabu (19/5/2021).

Selain karena proses pemulihan perekonomian yang sedang berjalan, juga pemberian insentif perpajakan dari pemerintah. Sentimen tersebut diharapkan semakin mendukung dan mempercepat pemulihan industri properti.

Untuk mencapai target pra penjualan, REAL menerapkan sejumlah marketing strategi. Antara lain kebijakan efisiensi, meningkat pemasaran melalui media online, dan melakukan inovasi melalui promo-promo menarik yang menguntungkan para konsumen. 

"Lalu, memperluas jangkauan radius market dan menjalin kerja sama luas dengan perbankan," ia menambahkan.

Saat ini, REAL gencar menjajaki kerja sama penyediaan perumahan dengan beberapa instansi pemerintah dan swasta, serta lembaga keuangan perbankan maupun nonbank. Hal ini sebagai upaya untuk mendukung pendapatan Perseroan.

Merujuk data publikasi dari Building Construction & Infrastructure (BCI Asia)  pada 2021, nilai konstruksi kategori residensial melonjak 48,71 persen. Menjadi Rp 52,46 triliun dibandingkan 2020. 

Data tersebut juga menyebutkan Jabodetabek memberikan kontribusi terbesar dengan nilai Rp 27,76 triliun atau 53 persen dari total proyek konstruksi residensial. 

"Dengan demikian REAL tetap optimis untuk melanjutkan proyek-proyek di Jabodetabek dengan menganggarkan capex sebesar Rp 64,05 miliar,” pungkas Aulia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kinerja 2020

Dalam situasi pandemi COVID-19, PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) menjaga kinerja usahanya pada 2020. Berdasarkan laporan keuangan Perseroan, REAL meningkatkan penjualan hingga lebih dari 25 persen secara tahunan. Menjadi Rp 12,68 miliar pada akhir 2020, dibanding penjualan tahun sebelumnya sebesar Rp 10,13 miliar.

"Akibat pandemi Covid-19, seluruh sektor mengalami fluktuasi, tak terkecuali sektor properti, namun Alhamdulillah kinerja kami tetap solid,” ujar Direktur Utama PT Repower Asia Indonesia Tbk, Aulia Firdaus dalam keterangan resminya, Rabu, 19 Mei 2021.

Kondisi keuangan REAL yang solid itu tercermin dari laba bersih yang dikantongi Perseroan sebesar Rp 1,01 miliar. Laba bersih turun 26,03 persen dibandingkan laba bersih pada 2019 sebesar Rp 1,39 miliar. Dari sisi ekuitas, posisinya tercatat sebesar Rp 349,981 miliar, dengan liabilitas hanya Rp 2,6 miliar. 

"Dengan demikian, Perseroan masih memiliki potensi leverage yang sangat tinggi kedepannya, dan perusahaan ini pun memiliki arus kas yang positif,” terang Aulia.

Saat ini, REAL memiliki sejumlah proyek. Di antaranya, Botanical Puri Asri (Depok), Green Botanical Garden (Jakarta Selatan) dan low rise apartment di Pasar Minggu (Jakarta Selatan) dan Town House Pondok Cabe (Tangerang Selatan).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.