Sukses

Ikuti Tesla, Perusahaan Game Milik Miliarder Korea Selatan Ini Borong Bitcoin

Nexon yang mencatatkan saham di Tokyo ini mengikuti perusahaan global sebelumnya yang umumkan investasi di bitcoin.

Liputan6.com, New York - Perusahaan game online Korea Selatan, Nexon Co yang didirikan oleh miliarder Kim Jung-ju telah membeli bitcoin senilai USD 100 juta atau sekitar Rp 1,44 triliun (asumsi kurs Rp 14.457 per dolar AS).

Nexon yang mencatatkan saham di Tokyo ini mengikuti perusahaan global sebelumnya yang umumkan investasi di mata uang digital. Hal itu termasuk produsen mobil listrik Tesla. Investasi bitcoin oleh Nexon mewakili kurang dari dua persen dari simpanan kas perusahaan pada Desember 2020.

"Dalam lingkungan ekonomi saat ini, kami percaya bitcoin menawarkan stabilitas dan likuiditas jangka panjang sambil mempertahankan nilai uang tunai kami untuk investasi masa depan,” ujar CEO Nexon, Owen Mahoney dilansir dari Forbes, ditulis Minggu (1/5/2021).

Raksasa game ini telah berinvestasi besar-besaran sejak Juni tahun lalu ketika mengumumkan rencana investasi USD 1,5 miliar di perusahaan hiburan yang catatkan saham di bursa.

Sejauh ini, Nexon telah investasi USD 874 juta di produsen mainan AS Hasbro dan perusahaan game Jepang antara lain Bandai Namco, Konami dan Sega Sammy.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Harga Bitcoin yang Bergejolak

Sementara harga bitcoin bergejolak, Mahoney mengatakan, investasi tersebut “mencerminkan strategi disiplin untuk melindungi nilai pemenang. Selain itu menjaga data beli aset tunainya.

Kim yang mendirikan Nexon pada 1994, salah satu orang terkaya yang catat kenaikan signifikan di Korea Selatan pada 2020. Ia menduduki peringkat tiga dalam daftar orang terkaya dunia.

Kekayaan Kim mencapai USD 9,6 miliar atau sekitar Rp 138,79 triliun (asumsi kurs Rp 14.457 per dolar AS). Kenaikan kekayaan Kim didorong lockdown dan pembatasan sosial mendorong masyarakat lebih banyak waktu di rumah untuk bermain game. Game utama yang diterbitkan Nexon termasuk Maplestory, KartRider, Dungeon dan Fighter.

"Saya pikir kita akan melihat ke belakang dalam 20 tahun dan kami akan mengatakan pandemi adalah titik balik dalam industri hiburan,” ujar dia dalam wawancara dengan Forbes  pada Juli 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bitcoin seperti emas digital yang menawarkan dua pilihan yaitu sebagai alat investasi dan pembayaran.

    Bitcoin

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul
    Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul

    Korea Selatan

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Tesla

  • Nexon