Sukses

Gelar RUPST, Ini Jajaran Terbaru Direksi BCA

BCA juga akan membagikan dividen tunai 2020 sebesar Rp 530 per saham atau 48 persen dari total laba bersih tahun buku 2020 sebesar Rp 27,1 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk/BCA (BBCA) telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Senin, (29/3/2021). Salah satu agenda RUPST menyetujui perubahan susunan direksi.

RUPST menyetujui penegasan berakhirnya masa jabatan anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan yang sebelumnya menjabat serta mengangkat kembali anggota Dewan Komisaris dan Direksi BCA dengan masa jabatan setelah ditutupnya RUPST sampai dengan ditutupnya RUPST yang diselenggarakan pada 2026, antara lain seperti dikutip dari keterangan tertulis:

Dewan Komisaris:

Presiden Komisaris: Djohan Emir Setijoso

Komisaris: Tonny Kusnadi

Komisaris Independen: Cyrillus Harinowo

Komisaris Independen: Raden Pardede

Komisaris Independen: Sumantri Slamet

Direksi:

Presiden Direktur: Jahja Setiaatmadja

Wakil Presiden Direktur: Armand Wahyudi Hartono

Direktur: Tan Ho Hien/Subur Tan

Direktur: Rudy Susanto

Direktur: Santoso

Direktur: Lianawaty Suwono

Direktur: Vera Eve Lim

Direktur (merangkap Direktur Kepatuhan): Haryanto Tiara Budiman

Direktur: Gregory Hendra Lembong

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

RUPST juga mengangkat kembali Suwignyo Budiman selaku Wakil Presiden Direktur Perseroan, sejak ditutupnya rapat ini hingga penggantinya diangkat di RUPS Tahunan yang diselenggarakan tahun 2022 dan penggantinya telah efektif menjabat.

Lalu mengangkat John Kosasih selaku Direktur Perseroan dan memberikan kuasa kepada direksi perseroan untuk menentukan tanggal efektif pengangkatan tersebut setelah perseroan menerima persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dengan masa jabatan sampai dengan ditutupnya RUPST yang diselenggarakan pada 2026.

RUPST juga mengangkat Frengky Chandra Kusuma selalu Direktur Perseroan yang akan efektif pada hari kerja pertama bulan berikutnya setelah perseroan menerima persetujuan dari OJK untuk pengangkatan tersebut sampai dengan ditutupnya RUPST yang diselenggarakan pada 2026.

Pemberian kuasa untuk penetapan gaji atau honorarium, tunjangan dan fasilitas untuk tahun buku 2021 serta tantiem untuk tahun buku 2020 yang dibayarkan perseroan kepada dewan komisaris dan direksi.

3 dari 3 halaman

Dividen

BCA juga akan membagikan dividen tunai 2020 sebesar Rp 530 per saham atau 48 persen dari total laba bersih tahun buku 2020 sebesar Rp 27,1 triliun.

Dividen tunai yang dibagikan tersebut sudah termasuk dividen interim sebesar Rp 98 per saham yang telah dibagikan pada 22 Desember 2020. Jadi dividen final atau sisa dividen yang akan dibagikan sebesar Rp 432 per saham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Bank Central Asia Asia atau BCA merupakan salah satu bank di Indonesia yang dimiliki perusahaan produsen rokok terbesar keempat, Djarum.

    BCA

  • RUPST

  • PT Bank Central Asia Tbk