Sukses

Bursa Saham Asia Menguat pada 1 Maret 2021, Indeks Nikkei Pimpin Penguatan

Liputan6.com, Jakarta - Bursa saham Asia Pasifik menguat pada awal perdagangan saham Senin pagi, (1/3/2021) seiring rilis data ekonomi. Data manufaktur China tumbuh meski melambat pada Februari 2021.

Di Jepang, indeks saham Nikkei menguat 2,07 persen pada awal perdagangan. Indeks saham acuan ini berusaha untuk pulih setelah anjlok empat persen pada Jumat pekan lalu. Indeks saham Topix menanjak 1,56 persen. Demikian mengutip laman CNBC, Senin pekan ini.

Indeks saham Australia menguat pada awal sesi perdagangan. Indeks saham ASX naik 1,1 persen. Indeks saham MSCI Asia Pasifik di luar Jepang menguat 0,08 persen. Sementara itu, bursa saham Korea Selatan tutup pada awal pekan ini.

Sementara itu, indeks manufaktur China pada Februari berada di posisi 50,6.  Indeks ini lebih rendah dari posisi Januari di kisaran 51,3. Akan tetapi, indeks tersebut di atas level 50.

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Indeks Dolar AS

Indeks dolar AS berada di posisi 90,77 setelah sempat sentuh level di bawah 90 pada akhir Februari. Yen Jepang diperdagangkan di kisaran 106,49 per dolar AS.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini