Sukses

Bank Syariah Indonesia Masuk Kapitalisasi Pasar Saham Terbesar di BEI

Saham PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) pun ditutup menguat 14,75 persen ke posisi Rp 2.800 per saham pada Senin, 1 Februari 2021.

Liputan6.com, Jakarta - PT BRIsyariah berganti nama menjadi PT Bank Syariah Indonesia Tbk pada Senin, 1 Februari 2021. Di tengah peresmian dan pergantian nama itu, kapitalisasi pasar saham PT Bank Syariah Indonesia Tbk tembus 10 besar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

PT Bank Syariah Indonesia Tbk tersebut merupakan hasil merger antara PT Bank BRIsyariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri dan PT Bank Negara Indonesia Syariah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun meresmikan PT Bank Syariah Indonesia Tbk pada Senin siang, 1 Februari 2020. Meski berganti nama, perdagangan efek PT Bank Syariah Indonesia Tbk tetap memakai kode saham BRIS di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Sebelumnya PT Bank BRIsyariah yang merupakan bank penerima penggabungan dari PT Bank Syariah Mandiri dan PT Bank BNI Syariah.

Dengan peresmian PT Bank Syariah Indonesia Tbk tersebut juga berdampak positif.  Saham BRIS berhasil ditutup menguat ke zona hijau.

Mengutip data RTI, saham BRIS sempat berada di zona merah pada awal sesi perdagangan, dan sempat sentuh level terendah 2.270 per saham. Sementara itu, level tertinggi saham BRIS di kisaran 2.960. Saham BRIS sempat dibuka naik 10 poin ke posisi 2.450.

Saham BRIS pun ditutup menguat 14,75 persen ke posisi Rp 2.800 per saham. Total frekuensi perdagangan saham 149.873 kali dengan nilai transaksi Rp 2 triliun.

Dengan harga saham PT Bank Syariah Indonesia Tbk yang menguat tersebut membuat kapitalisasi pasar saham perseroan meningkat. Bahkan saham BRIS masuk 10 besar saham kapitalisasi besar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Tercatat kapitalisasi pasar saham BRIS mencapai Rp 114 triliun.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Saham Kapitalisasi Besar per 1 Februari 2021

Mengutip data BEI, berikut 10 saham kapitalisasi besar per 1 Februari 2021:

1.PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) catat kapitalisasi pasar saham Rp 832 triliun

2.PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) catat kapitalisasi pasar saham Rp 537 triliun

3.PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) catat kapitalisasi pasar saham Rp 320 triliun

4.PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) catat kapitalisasi pasar saham Rp 310 triliun

5.PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) catat kapitalisasi pasar saham Rp 268 triliun

6.PT Astra International Tbk (ASII) catat kapitalisasi pasar saham Rp 244 triliun

7.PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) catat kapitalisasi pasar saham Rp 189 triliun

8.PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) catat kapitalisasi pasar saham Rp 158 triliun

9.PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) catat kapitalisasi pasar saham Rp 116 triliun

10. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) catat kapitalisasi pasar saham Rp 114 triliun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Bursa Efek Indonesia atau BEI adalah salah satu tempat yang memperjualbelikan saham, obligasi, dan sebagainya di Indonesia.

    BEI

  • Bank Syariah Indonesia atau disingkat menjadi BSI merupakan lembaga perbankan syariah.

    Bank Syariah Indonesia

  • Saham BRIS

  • BRIS