Sukses

Sentral Mitra Informatika Bakal Bayar Deviden 10 Juni 2020

PT Sentral Mitra Informatika Tbk akan membayarkan deviden pada 10 Juni 2020 kepada para pemegang saham

Liputan6.com, Jakarta PT Sentral Mitra Informatika Tbk (“Perseroan”) (BEI: LUCK) mengumumkan bahwa Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan telah menyetujui pembagian dividen untuk tahun buku 2019 sejumlah Rp 5 (lima) per saham.

Pembayaran deviden ini akan dibayarkan pada 10 Juni 2020 kepada para pemegang saham yang namanya tercatat pada 19 Mei 2020.

"Dividen merupakan mekanisme penting, tidak hanya sebagai bentuk apresiasi bagi para pemegang saham Perseroan, namun juga untuk meningkatkan nilai Perseroan bagi pemegang saham," kata Corporate Secretary Perusahaan Teddy Pohan kepada wartawan, Rabu (6/5/2020).

Sebagaimana telah diungkapkan dalam Laporan Keuangan Perseroan untuk periode yang berakhir pada 31 Desember 2019, kinerja keuangan Perseroan sepanjang periode 2019 menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Hal tersebut terlihat dari pertumbuhan penjualan Perseroan yang mengalami peningkatan sebesar 30 persen, dari sebelumnya Rp 102 miliar pada tahun 2018 menjadi Rp133,6 miliar pada tahun 2019.

Sementara itu, laba bersih Perseroan juga meningkat signifikan menjadi sebesar Rp 7 miliar, pencapaiannya 307 persen dibandingkan laba periode sebelumnya.

Ekuitas Perseroan juga mengalami kenaikan dari sebelumnya Rp 127 miliar pada tahun 2018 menjadi Rp 134,1 miliar pada tahun 2019.

Arus kas perusahaan dalam kondisi positif dan current ratio berada pada posisi 201,9  persen, sehingga Perseroan memiliki likuiditas yang sangat terjaga.

"Peningkatan kinerja Perseroan tersebut tidak lepas dari peran strategi otomasi dan efisiensi sistem operasi yang dilakukan sepanjang tahun 2019," tambah Teddy.

Teddy melanjutkan, kinerja Keuangan tahun buku 2019 juga menunjukkan bahwa Perseroan dalam kondisi sehat dengan likuiditas yang terjaga sehingga dapat mempertahankan going concern Perseroan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prospek Kinerja 2020

Selain itu, Perseroan juga optimis terhadap prospek kinerja Perseroan pada tahun 2020, hal ini terlihat dari kinerja penjualan dan laba bersih yang mengalami peningkatan signifikan pada triwulan I 2020.

Bencana wabah yang melanda membuat aktivitas secara daring dan permintaan atas teknologi penunjang social distancing menjadi lebih tinggi. Kondisi ini menjadikan Perseroan resisten terhadap risiko krisis wabah Covid-19.

Perseroan akan terus melakukan improvement melalui otomasi dan efisiensi sistem operasi dalam beradaptasi dengan lingkungan bisnis pada masa bencana. Dengan demikian, setelah bencana wabah berakhir, diharapkan kinerja Perseroan dapat terus meningkat, kesejahteraan karyawan terjaga, serta kepercayaan publik terhadap Perseroan semakin tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Deviden