Sukses

Drakor 'Missing Crown Prince' Sukses Berakhir dengan Rating Tinggi

Drama Missing Crown Prince telah sukses tamat dengan rating yang tinggi di MBN. Drama ini diperankan oleh Suho EXO dan Hong Ye Ji.

Liputan6.com, Bandung - Drama Korea bertajuk “Missing Crown Prince” telah resmi tamat pada Minggu (16/6/2024). Drama yang diperankan oleh Suho EXO dan Hong Ye Ji ini bahkan berhasil meraih rating pemirsa tertinggi.

Melansir dari Soompi, menurut Nielsen, drama ini berhasil mencetak rating nasional rata-rata sebesar 5,1 persen. Dilaporkan juga, rating drama ini memang terus meningkat empat episode terakhir secara berturut-turut sehingga mencapai rating pribadi baru pada episode akhirnya.

Akhir episodenya juga menyajikan kisah yang dinilai memuaskan oleh para penontonnya. Sebagai informasi, drama Missing Crown Prince mempunyai total episode keseluruhan sebanyak 20 episode.

Drama ini tayang dalam stasiun televisi MBN yang pernah menayangkan drama Perfect Marriage Revenge hingga Graceful Family. Diketahui drama ini sudah tayang secara perdana sejak 13 April 2024 dengan mengangkat genre saeguk dan komedi romantis.

Missing Crown Prince juga digarap oleh sutradara kondang Kim Jin Man yang dikenal pernah menggarap drama Kill Me, Heal Me dan The Rebel. Sementara naskah filmnya ditulis oleh Kim Ji Soo dan Park Cheol.

Melalui drama ini, Suho EXO berperan sebagai tokoh utama bernama Putra Mahkota Yi Gun dan artis Hong Ye Ji berperan sebagai Choi Myung Yoon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Drama Missing Crown Prince

Drama ini mengangkat kisah tentang seorang putra mahkota bernama Yi Gun (Suho) yang mendapati dirinya dalam masalah ketika diculik oleh seorang wanita bernama Choi Myung Yoon (Hong Ye Ji).

Ayah wanita tersebut dikenal sebagai tabib kerajaan bernama Choi Sang Rok (Kim Joo Hun) dan menengahi perjanjian dengan keluarga kerajaan untuk memilihnya sebagai Putri Mahkota.

Namun, ayahnya mengetahui ramalan dari seorang peramal bahwa putrinya akan membawa malapetaka dan menjadi seorang janda. Karena hal tersebut ayahnya mengatur penculikan (bossam) yang dimaksudkan untuk menangkal nasib buruk tersebut.

Sementara di sisi lain, Sang Putra Mahkota melihat adegan mengejutkan di dalam istana kerajaan antara janda ratu (Myung Se Bin) dan seorang pria yang hanya bisa dilihat dari belakang.

Agar mengetahui identitas pria tersebut ia menyelinap keluar istana kerajaan pada malam hari dan karena takdirnya sang putra mahkota pun secara tidak sengaja diculik.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Drama Missing Crown Prince

Melansir dari Asianwiki berikut ini daftar pemain drama Missing Crown Prince:

1. Suho sebagai Putra Mahkota Yi Gun.

2. Hong Ye Ji sebagai Choi Myung Yoon.

3. Myung Se Bin sebagai Min Soo Ryeon.

4. Kim Min Kyu sebagai Pangeran Dosung.

5. Yoo Se Rye sebagai Ratu Yoon.

6. Jeon Jin Oh sebagai Raja Haejong.

7. Jeong Hyun Jun sebagai Putra Mahkota Yi Gun muda.

8. Yang Hee Won sebagai Pangeran Dosung muda.

9. Kim Joo Hun sebagai Choi Sang Rok.

10. Cha Kwang Soo sebagai Yoon Yi Gyeom.

11. Park Sung Yeon sebagai Kim Ye Bun.

12. Kim Seol Jin sebagai Gab Seok.

13. Seo Jae Woo sebagai Moo Baek.

14. Kim No Jin sebagai Oh Wol.

15. Jo Jin Se sebagai Pangeran Haesung.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Drama Missing Crown Prince

Melansir dari beberapa sumber berikut ini fakta menarik drama Missing Crown Prince:

1. Kisah spin-off dari drama “Bossam: Steal the Fate”

Drama Missing Crown Prince ternyata merupakan drama spin-off dari drama lain yaitu “Bossam: Steal the Fate”. Drama tersebut diperankan oleh Jung Il Woo dan Kwon Yuri SNSD.

Pada drama Bossam: Steal the Fate menceritakan tentang pria rendahan bernama Ba Woo yang melakukan bossam demi uang. Bossam sendiri dikenal sebagai adat istiadat pada zaman Joseon di mana seorang pria menculik seorang janda.

Lalu membungkusnya dengan selimut untuk menikahinya namun ketika melakukan bossam Ba Woo justru keliru dan menculik Putri Soo Kyung seorang putri raja yang telah menjadi raja.

2. Kisah komedi romansa yang unik

Drama Missing Crown Prince menyajikan drama komedi romansa yang unik tentang seorang putra mahkota yang diculik oleh perempuan. Drama ini juga menampilkan romansa menarik antara pemeran utama pria dan wanitanya.

3. Digarap sutradara drama “Kill Me, Heal Me”

Drama Missing Crown Prince digarap oleh sutradara Kim Jin Man yang dikenal sebagai sutradara drama populer “Kill Me, Heal Me”. Sementara naskah dramanya ditulis oleh Kim Ji Soo dan Park Chul yang sebelumnya menggarap drama “Bossam: Steal the Fate”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini