Sukses

Pulau Kambing di Tanjung Bira, Surga Bagi Para Pencinta Diving dan Snorkeling

Meski namanya adalah Pulau Kambing, tetapi tidak terlihat banyak kambing berkeliaran di pulau ini.

Liputan6.com, Makassar - Pulau Kambing menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Tanjung Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan. Destinasi wisata ini menawarkan eksotika bawah laut yang memukau.

Meski namanya adalah Pulau Kambing, tetapi tidak terlihat banyak kambing berkeliaran di pulau ini. Pulau ini menjadi surga bagi para pecinta kegiatan diving dan snorkeling.

Mengutip dari indonesiakaya.com, untuk sampai ke Pulau Kambing dibutuhkan jarak tempuh sekitar 20 menit dari Pantai Tanjung Bira. Pulau ini memang dikenal dengan keindahan bawah lautnya yang selalu menjadi idola wisatawan.

Saat berkunjung ke sini, wisatawan akan dapat melihat keindahan bawah laut dengan sangat jelas. Hal itu karena air laut di sini sangat jernih, sejernih kristal.

Selain pemandangan bawah lautnya yang indah, pulau ini juga memiliki tebing-tebing terjal pada dinding pulau. Pengunjung Pulau Kambing juga dapat menikmati keindahan panorama Pulau Kambing dengan menaiki bukit tebing terjal tersebut.

Dari atas tebing, akan terlihat sisi lain keindahan yang berbeda di Pulau Kambing. Lokasi ini juga menjadi salah satu spot foto terbaik fovorit wisatawan.

Adapun lokasi snorkeling di Pulau Kambing terletak di dekat tebing dengan kedalaman moderat. Meski pemandangan bawah laut memang luar biasa dan berwarna-warni, tetapi arusnya cukup kencang.

Pengunjung harus lebih berhati-hati ketika snorkeling di spot ini. Konon, di dekat perairan Pulau Kambing ini terdapat semacam air terjun bawah laut yang menghasilkan arus yang cukup kuat.

Sementara itu, Pulau Kambing memiliki beberapa diving spot yang menjadi favorit para penyelam. Namun, sepertinya daerah tersebut merupakan daerah hiu dan tidak akan menutup kemungkinan penyelam akan menjumpai hiu-hiu di sekitar perairan ini.

Keindahan Pulau Kambing di Tanjung Bira menjadi salah satu daya tarik wisata di Sulawesi Selatan. Destinasi wisata ini menjadi salah satu spot terbaik yang bisa dijadikan tujuan wisata akhir pekan.

(Resla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini