Sukses

Resep India Kuno untuk Perawatan Rambut

Metode ini mendorong orang mengadopsi gaya hidup tertentu dan menerapkan terapi alami, agar mendapatkan keseimbangan antara tubuh, pikiran, jiwa, dan lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta - India punya budaya ribuan tahun yang turun temurun hingga sekarang. Salah satu yang tersohor adalah sistem pengobatan natural Ayurveda, yang sudah ada lebih dari 5000 tahun lamanya. 

Ayurveda mengacu pada kata bahasa sansekerta. Ayur memiliki arti sebagai kehidupan. Sedangkan veda bermakna ilmu pengetahuan. Maka, ayurveda adalah pengetahuan tentang kehidupan. 

Metode ini mendorong orang mengadopsi gaya hidup tertentu dan menerapkan terapi alami, agar mendapatkan keseimbangan antara tubuh, pikiran, jiwa, dan lingkungan. 

Pengobatan ayurveda tidak hanya mengajarkan pentingnya hidup sehat agar terhindar dari penyakit. Namun juga menjaga tetap sehat sebagai bukti rasa cinta terhadap diri sendiri. Keseimbangan hidup ini pula mengajarkan orang agar lebih menikmati hidup dan tidak stres.

Konsep dasar Ayurveda adalah mengajak manusia agar menerapkan hidup sehat dengan menerapkan pola makan dan olahraga teratur, tidur cukup, mengelola stres, hingga melakukan terapi alami menggunakan obat-obatan herbal. 

Pengobatan ini menggunakan bahan alami. Biasanya berupa tumbuhan ataupun rempah-rempah yang memang dikenal bermanfaat, seperti jahe, jinten, minyak esensial, dan sebagainya.

Terinspirasi dari resep pengobatan Ayurveda tersebut, Ijot’s Secret menemukan formula untuk menghadirkan produk hair care, menggunakan bahan rempah dan herbal alami. Ijot’s Secret memperkenalkan perawatan rambut alami untuk segala macam kondisi kulit, dari yang normal hingga sensitif, serta dengan berbagai masalah.

Kehadiran Ijot’s Secret, tak lepas dari keresahan sang pemiliknya, Muhammad Indradjit. Dirinya merasa tidak cocok dengan produk perawatan rambut yang ada. 

Sosok yang juga menekuni aktivitas sebagai content creator ini akhirnya memilih untuk mempelajari sendiri resep hair care. Mulai dari eksperimen dari berbagai jurnal serta mengikuti kelas herbal hingga ke mancanegara.

Ijot’s Secret sesuai namanya (Rahasia Ijot, nama sapaan Indradjit) yaitu produk buat Ijot dari berbagai macam eksperimen yang cocok untuk dirinya menggunakan rempah dan herbal alami. 

“Semua terinspirasi dari resep kuno India Ayurveda, berpadu dengan resep tradisional Indonesia,” kata Indrajit.

Ijot’s Secret berfokus pada produk perawatan rambut seperti hair oil, tonic, shampoo tanpa melibatkan bahan kimia. Untuk merawat rambut yang bermasalah, Ijot’s Secret menggunakan bahan rempah herbal yang sudah dipakai ribuan tahun lalu oleh masyarakat India Kuno.

“Agar tetap sehat secara alami, tidak perlu menggunakan produk yang menggunakan bahan kimia. Karena alam kita kaya akan rempah yang bermanfaat untuk semua perawatan diri maupun perawatan rambut,” kata Indrajit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini