Sukses

Konsisten Angkat Budaya Indonesia, Karya Desainer Indonesia Kembali Raih Penghargaan Internasional

Penghargaan bergengsi ini diselenggarakan oleh media properti internasional yang berbasis di London, United Kingdom.

Liputan6.com, Jakarta Karya anak bangsa Indonesia kembali mendapat apresiasi positif dalam kontes internasional Property Awards. Kali ini, giliran Arkadia Works yang mampu menembus Asia Pacific Property Awards 2024.

Penghargaan bergengsi ini diselenggarakan oleh media properti internasional yang berbasis di London, United Kingdom. Penghargaan ini menjadi kebanggaan karena Arkadia Works berhasil memenangkan kategori tersebut selama empat tahun berturut-turut dan dapat bersaing dengan banyak karya lainnya di region Asia Pacific.

Kali ini, Arkadia Works mengusung tema "Digital Future of Nusantara" dan meraih penghargaan dalam kategori "Office Interior Indonesia" pada ajang Asia Pacific Property Awards yang diselenggarakan di Bangkok Marriott Marquis Queen's Park, Thailand, pada 30 Mei 2024.

Melalui karyanya, Arkadia Works merancang sebuah kantor yang dinamis dan modern, dengan menghadirkan warisan budaya Indonesia, untuk BDx, perusahaan penyedia solusi data center dan hybrid computing yang berlokasi di Hong Kong, China, Singapura, dan Indonesia.

Desainer mengangkat kekayaan warisan budaya Indonesia dengan mengaplikasikan pola kain tradisional seperti kain ulos dari Sumatera Utara, Songket Pucuk Rebung dari Palembang, dan tenun Tanimbar dari Maluku pada sandblast.

Selain itu, penggunaan kursi antik khas Jawa, kain bermotif batik pada sarung bantal, roster sebagai partisi ruangan, serta kursi dan lampu rotan dipilih untuk menambah suasana tradisional Indonesia.

Secara konsisten melalui karya-karyanya, Arkadia Works mempertahankan dan mempromosikan budaya lokal di tengah arus modernisasi dan globalisasi. Desain yang mengangkat nilai-nilai budaya Indonesia ini tidak hanya mendapatkan apresiasi di dalam negeri tetapi juga di kancah internasional, membuktikan bahwa budaya Nusantara memiliki daya tarik dan nilai yang universal.

Karya tahun ini melengkapi tiga tahun karya sebelumnya yaitu "The Eclectic of Yogyakarta" pada 2021, "Tales of Batik" pada 2022, "Dance in Diversity" pada 2023, dan."Digital Future of Nusantara” pada tahun ini.

Atas beberapa pencapaian ini, CEO Arkadia Works, Wiza Hidayat, ditunjuk sebagai salah satu pembicara dalam sesi expert panel discussion dan menjadi satu-satunya perwakilan perusahaan Indonesia di sesi tersebut.

“Desain yang baik tidak hanya indah secara estetis, tetapi juga harus memperhatikan fungsi,kesehatan, teknologi, dan inklusivitas untuk meningkatkan kualitas hidup pengguna ruangan,” kata Wiza bersama expert lainnya.

Asia Pacific Property Awards merupakan sebuah ajang tahunan penghargaan di bidang arsitektur, interior, dan real estate berskala dunia yang berbasis di London, United Kingdom.

Pada 2024 ini, terdapat lebih dari 400 karya yang masuk dari berbagai negara di Asia Pasifik dan lebih dari 500 tamu dan tokoh-tokoh industri untuk merayakan keunggulan di bidang arsitektur, desain interior, real estate, dan pengembangan properti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.