Sukses

Jelang Laga Persib vs Bali United, Bobotoh Diminta Tak Konvoi di Flyover Pasupati

Secara khusus, bobotoh diminta untuk tidak melakukan euforia berlebihan terutama di area flyover Prof Mochtar Kusumaatmadja (Pasupati).

Liputan6.com, Bandung - Laga leg kedua Semifinal Championship Series Liga 1 antara Persib Bandung vs Bali United akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Bandung, Sabtu (18/5/2025) pukul 19.00 WIB.

Sehubungan dengan itu, Dinas Perhubungan Kota Bandung mengimbau agar Bobotoh atau pendukung Persib Bandung turut menjaga ketertiban, di antaranya tidak melakukan euforia berlebihan di jalan raya.

Secara khusus, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Asep Kuswara, meminta bobotoh untuk tidak melakukan euforia berlebihan terutama di area flyover Prof Mochtar Kusumaatmadja (Pasupati).

"Di flyover nanti kita koordinasi dengan jajaran kepolisian, flyover itu bukan untuk euforia di sana," kata dia dalam keterangannya di Bandung (15/5/2024).

Asep mengatakan, biasanya seusai dan saat pertandingan Persib, para suporter melakukan konvoi ke kawasan fly over. Hal tersebut dinilai dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain dan mengganggu arus lalu lintas.

"Itu untuk lalu lintas. Jangan sampai kita niatnya baik, hasilnya tidak baik. Euforia boleh-boleh saja, tapi jangan sampai menghalangi hak orang lain," kata Asep.

Ia mengimbau kepada para suporter Persib juga tidak melakukan konvoi yang dapat mengganggu pengguna jalan lain. Jika mau melakukan konvoi tetap harus tertib.

"Kalau misalnya euforia jangan di flyover. Flyover jangankan orang, sepeda juga enggak boleh masuk apalagi orang atau jalan kaki," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Imbang

Diketahui, pada leg pertama semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 antara Bali United vs Persib Bandung berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada laga tersebut, Bali United berhasil lebih dulu unggul lewat gol Jefferson Assis pada menit 82. Persib Bandung kemudian mampu menyamakan kedudukan berkat gol sundulan David da Silva di menit 90+9.

Pelatih Persib, Bojan Hodak menyikapi secara positif hasil imbang tersebut. Persib sebenarnya bisa unggul terlebih dulu andai saja eksekusi penalti David da Silva tak diselamatkan kiper Bali United, Adilson "Maringa" Dos Santos.

"Kami melewatkan kesempatan mencetak gol dari titik penalti dan 4 peluang yang sangat bagus. Kiper mereka adalah man of the match," kata Bojan kepada media setelah pertandingan.

Bojan pun menerima hasil tersebut. "Kami mencetak gol dan tidak kalah. Ini adalah hal positif. Hal lainnya, saya tidak bisa berkomentar," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini