Sukses

Sinopsis 'Danny the Dog', Film Aksi Kriminal Jet Li

Film aksi Jet Li bertajuk "Danny the Dog (Unleashed)" dijadwalkan tayang malam ini di salah satu stasiun tv swasta.

Liputan6.com, Bandung - Film Danny the Dog atau Unleashed dijadwalkan tayang pada Rabu (15/5/2024) pukul 21.00 WIB. Film ini mengangkat genre aksi, kriminal, dan thriller yang diperankan oleh Jet Li, Bob Hoskins, hingga Morgan Freeman.

Danny the Dog (Unleashed) digarap oleh sutradara Louis Leterrier yang dikenal sebagai sutradara film Fast X (2023), The Incredible Hulk (2008), dan Now You See Me (2013). Sementara ceritanya digarap oleh Luc Besson yang dikenal sebagai penulis film Lucy (2014).

Premis cerita film ini mengisahkan tentang seorang pria yang diperbudak oleh massa sejak masa kanak-kanak. Pria tersebut dibesarkan untuk berperilaku seperti anjing penyerang manusia dan kini melarikan diri dari para penculiknya untuk mencoba hidup baru.

Mempunyai durasi tayang 1 jam 43 menit film Danny the Dog (Unleashed) hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas. Melansir dari situs Rotten tomatoes, film ini meraih skor 66% dari total 135 pengulas.

Salah satu penonton menilai film ini menampilkan kisah perjalanan yang menarik terutama sebagai film aksi kriminal. Pasalnya, para penonton ditampilkan ketegangan melalui dunia kejahatan dengan perkelahian yang hebat.

Tentunya aktor Jet Li mendapatkan pujian dari para pengulas karena karakternya yang mengesankan. Menurut penonton lain aktor Jet Li juga menampilkan pertarungan yang unik dengan gayanya yang terlihat nyata serta brutal.

Kemudian dalam situs IMDb film Danny the Dog (Unleashed) meraih rating 7.0 dari total 108 ribu pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Danny the Dog (Unleashed)

Menceritakan kisah seorang pria bernama Danny (Jet Li) menjadi tukang pukul yang dipelihara oleh Bart (Bob Hoskins) seorang bos rentenir kejam. Sejak kecil Danny diperlakukan seperti anjing buruan dan hanya mengetahui hidup perkelahian saja.

Hal yang hanya bisa menenangkan Danny dari amarah dan nafsu buasnya hanya sebuah kalung yang disematkan pada lehernya. Ketika Danny menggunakan kalung tersebut ia berubah menjadi pria polos yang tidak memiliki emosi.

Danny dimanfaatkan oleh Bart sebagai petarung ketika menagih utang kepada debitur. Sebagai bos rentenir yang kejam dia tidak segan memanfaatkan Danny menjadi ancaman bagi debitur yang enggan membayar.

Suatu hari Danny bertemu dengan Sam (Morgan Freeman) sosoknya dikenal sebagai tukang reparasi piano dan memiliki masalah penglihatan. Pertemuan tersebut membuat Danny perlahan sadar bahwa ia bisa hidup menjadi selayaknya manusia normal.

Namun sayangnya, keinginan Danny menjadi manusia normal terhambat dengan Bart yang masih mencarinya, lantas bisakah Danny terbebaskan?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Danny the Dog (Unleashed)

Melansir dari situs IMDb berikut ini daftar pemain film Danny the Dog (Unleashed):

1. Jet Li sebagai Danny.

2. Bob Hoskins sebagai Bart.

3. Morgan Freeman sebagai Sam.

4. Kerry Condon sebagai Victoria.

5. Vincent Regan sebagai Raffles.

6. Dylan Brown sebagai Lefty.

7. Tamer Hassan sebagai Georgie.

8. Michael Jenn sebagai Wyeth.

9. Carole Ann Wilson sebagai Maddy.

10. Jaclyn Tze Wey sebagai Ibu Danny.

11. Puthirith Chou sebagai Danny remaja.

12. Tony Theng sebagai Danny kecil.

13. Owen Lay sebagai Danny bayi.

14. Franck Xie Cheng.

15. Phyllida Law.

16. Mike Lambert.

17. Georgina Chapman.

18. Danielle Louise Harley.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Danny the Dog (Unleashed)

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta menarik film Danny the Dog (Unleashed):

1. Karakter yang diperankan Morgan Freeman awalnya tidak buta

Melalui film ini karakter Sam yang diperankan oleh Morgan Freeman awalnya tidak buta sama sekali. Namun setelah mendengar dari sekolah piano untuk tunanetra Morgan Freeman mempunyai ide untuk membuat karakternya buta.

2. Terdapat dua judul

Film ini awalnya memang memiliki judul “Danny the Dog” namun kemudian diubah menjadi “Unleashed”. Diketahui nama aslinya masih bisa terlihat pada opening dan closing credit filmnya dan kru produksi film ini juga masih menggunakan penyebutan judul “Danny the Dog”.

3. Adegan perkelahian dikoreografi oleh koreografer aksi film The Matrix

Film Danny the Dog memiliki koreografer adegan perkelahian oleh Yuen Woo Ping. Sosoknya dikenal sebagai koreografer film trilogi “The Matrix” dan “Crouching Tiger, Hidden Dragon”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini