Sukses

Sinopsis Film 'Big Game', Kisah Remaja Membantu Menyelamatkan Presiden AS

Film Big Game merupakan film aksi petualangan Samuel L Jackson dan Onni Tommila. Film ini dijadwalkan tayang pada Senin (13/5/2024) malam di salah satu stasiun televisi swasta.

Liputan6.com, Bandung - Film tahun 2014 bertajuk “Big Game” dijadwalkan tayang pada Senin (13/5/2024) pukul 23.00 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini mengangkat genre aksi, petualangan, dan komedi yang menarik.

Big Game diperankan oleh aktor ternama Samuel L Jackson, Ray Stevenson, dan Onni Tommila. Film ini mempunyai durasi tayang 1 jam 50 menit dan dapat disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas.

Film ini digarap oleh sutradara Jalmari Helander yang dikenal sebagai sutradara film The Fakir, Sisu, dan Rare Exports. Sementara, naskah filmnya ditulis oleh sang sutradara bersama Petri Jokiranta.

Premis cerita dalam film ini menceritakan tentang seorang remaja muda yang berkemah di hutan. Ia bertemu dengan Presiden Amerika Serikat ketika Air Force One ditembak jatuh dekat lokasi perkemahannya.

Berdasarkan situs Rotten Tomatoes, film Big Game berhasil meraih skor cukup sekitar 76% dari para pengulas. Menurut salah satu penonton, film ini memang tidak terlalu bagus, tetapi kisahnya cukup menarik dan menyenangkan untuk disaksikan.

Penonton lain juga menilai Big Game merupakan film yang menampilkan kisah tidak begitu rumit dan cukup menghibur untuk film aksi petualangan. Kemudian filmnya juga menarik untuk disaksikan oleh para penggemar aktor Samuel L Jackson.

Melansir dari situs IMDb, film Big Game sendiri meraih rating standar sekitar 5.4 dari total 36 ribu pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Big Game

Suatu hari seorang remaja bernama Oskari (Onni Tommila) diminta oleh ayahnya menjalani sebuah ritual berburu sebagai tanda menjadi pria dewasa. Oskari diketahui berumur 13 tahun dan memiliki beban yang berat untuk memenuhi ekspektasi sang ayah dan kakeknya.

Pasalnya ayah dan kakek Oskari merupakan sosok yang terkenal sebagai pemburu ulung ketika menjalani tradisi tersebut. Oskari sendiri menyadari jika kemampuannya tidak sehebat apa yang dipercayai oleh orang lain.

Pada ritual berburu Oskari memasuki hutan dengan membawa peta yang dibawa oleh ayahnya. Dia mengingat bahwa peta tersebut menunjukkan daerah kosong yang biasanya dihuni oleh banyak rusa.

Namun, ketika tiba di lokasi, Oskari justru hanya menemukan mesin pendingin berisi kepala rusa. Ternyata mesin tersebut telah disiapkan oleh sang ayah dan Oskari merasa kecewa karena merasa dianggap remeh oleh ayahnya.

Di sisi lain, Presiden AS William Alan Moore (Samuel L. Jackson) mendarat di hutan Finlandia. Pesawat yang ditumpanginya ditembak jatuh oleh sekelompok teroris dan membuatnya terdampar di hutan.

Melalui insiden tersebut, Oskari dan sang presiden bertemu hingga membuat Oskari memilih melindungi sang presiden dari serangan teroris yang ternyata masih mengejarnya. Lantas bisakah Oskari melindungi sang Presiden meskipun usianya masih muda?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Big Game

Mengutip dari situs IMDb berikut ini daftar pemain film Big Game:

1. Samuel L. Jackson sebagai Presiden AS William Alan Moore.

2. Onni Tommila sebagai Oskari.

3. Ray Stevenson sebagai Morris.

4. Victor Garber sebagai Wakil Presiden.

5. Mehmet Kurtulus sebagai Hazar.

6. Ted Levine sebagai General Underwood.

7. Jorma Tommila sebagai Tapio.

8. Risto Salmi sebagai Hamara.

9. Felicity Huffman sebagai Direktur CIA.

10. Jim Broadbent sebagai Herbert.

11. Rauno Juvonen sebagai Pilot Safari.

12. Jaymes Butler sebagai Otis.

13. Jason Steffan sebagai Dexter.

14. Jean-Luc Julien sebagai Clay.

15. Erik Markus Schuetz sebagai Stanley.

16. Moe Abbas sebagai Pilot Arab.

17. Adrian Can sebagai Kameramen Hazar.

18. Philipp Rafferty sebagai Pilot Air Force One.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Big Game

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta menarik film Big Game:

1. Lokasi syuting film Big Game

Melalui filmnya petualangan di alam liar tersebut berlangsung di Lapland Finlandia. Diketahui adegan petualangan alam liar tersebut sebenarnya berasal dari Pegunungan Alpen dan menurut penulis serta sutradara lokasi Lapland sebenarnya tidak sesuai dengan gambarannya tentang pemandangan yang seharusnya.

2. Awalnya ingin menggaet aktor Mel Gibson

Penulis dan sutradara Jalmari Helander awalnya ingin peran presiden dalam film Big Game diperankan oleh aktor Mel Gibson. Sebagai informasi Mel Gibson dikenal sebagai aktor pemeran film Mad Max hingga We Were Soldiers.

3. Digarap dengan biaya produksi besar

Film Big Game ternyata digarap dengan biaya produksi yang cukup besar sekitar 8.5 juta euro atau sekitar 10 juta dolar. Sementara keuntungan dari film ini hanya berhasil meraih sekitar 7.5 juta dolar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.