Sukses

Geger Penemuan Bayi di Depan Rumah Warga di Cepu Blora, Terselip Surat Wasiat

Isi surat wasiat yang diduga ditulis si pembuang bayi tersebut membuat geleng-geleng kepala.

 

Liputan6.com, Blora - Penemuan bayi mungil di depan rumah warga membuat geger orang-orang di Cepu Kidul, Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu pertama kali ditemukan salah satu warga bernama Semah (46), Minggu (125/2024) sekitar pukul 04.00 WIB.

"Saya dengar ada suara bayi nangis kencang sekali dari depan rumah, saya bangunkan suami, keluar rumah lihat. Ternyata sudah ada bayi diletakkan di kursi panjang depan rumah," ungkap Semah, seorang warga.

Awalnya ia mengaku tidak berani mengangkat bayi tersebut. Kemudian meminta suaminya langsung melaporkannya ke ketua RT setempat.

"Nggak ada yang berani ngangkat karena takut kenapa-kenapa. Akhirnya suami saya suruh lapor Pak RT," ungkap Semah.

Sebelum mendengar suara tangisan bayi tersebut, Semah mengaku sempat mendengar suara sepeda motor berhenti di depan rumahnya dan baru terdengar ada suara tangisan bayi.

"Sebelumnya ada sepeda motor sempat lewat depan rumahi tapi saya tidak tahu orangnya apakah perempuan atau laki-laki. Kemudian saya baru mendengar suara tangisan bayi. Setelah kami cek ternyata suara tangisan bayi itu dari dalam kardus tersebut," ungkap Semah.

Ia menjelaskan, selain baju, botol susu, dan pelengkapan bayi, di dalam kardus juga ditemukan selembar surat wasiat yang diduga ditulis oleh ibu bayi. Surat itu berisi pesan tentang bayi tersebut lahir pada 10 Mei 2024 dengan berat badan 2,01 kilogram dan belum diberi nama.

Lebih lanjut, Semah menambahkan, penemuan bayi tersebut juga telah dilaporkan ke Polsek Cepu. Bayi tersebut juga langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. Dr.R Soeprapto Cepu guna dilakukan pemeriksaan dan perawatan kesehatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isi Surat

Isi surat wasiat yang diduga ditulis oleh ibu bayi tersebut ditujukan kepada pemilik rumah. Berikut isi pesan dalam surat wasiat tersebut:

Lahir 5 Mei 2024, hari Jum'at jam 04.00 subuh. Belum ada nama belum dibrokohi (syukuran kelahiran-red).

Tolong njenengan rawat dan jaga anak baik ini, saya percaya kalau njenengan bisa merawat dan mendidik anak ini dengan baik. Anggaplah sebagai anak sendiri.

Kalau bisa tolong njenengan rawat sendiri jangan diadopsi orang lain. Dia anak yang kuat anak hebat. Dan semoga menjadi anak yang Sholeh aamiiin💛💛💛

Di lembaran lain tertuliskan, berat badan 2,1 kilogram. Tolong jangan dipijit, jangan kena kipas angin. Susu setengah botol dan setengah sendok susu.

Jaga dan rawat anak ini dengan baik ya. Terima kasih.... Saya percaya sama njenengan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini