Sukses

Ini Bidang Usaha Paling Menjanjikan di Tahun 2024. Selain Cuan, Bisa Dapat Kesempatan Umrah Gratis Juga

Sektor jasa termasuk salah satu sumber utama dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Liputan6.com, Surabaya Sektor jasa termasuk salah satu sumber utama dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Dari puluhan provinsi di Indonesia, Jawa Timur (Jatim) menjadi salah satu daerah yang mayoritas penduduknya bekerja di bidang jasa. 

Berdasarkan data BPS, Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas), diketahui bahwa Jatim memiliki tiga lapangan pekerjaan atau usaha yang dijadikan sumber mata pencaharian, yaitu pertanian, manufaktur, dan jasa. 

Dari 21 juta orang, ada sekitar 9,3 juta orang di Jatim yang bekerja atau mencari penghasilan di bidang jasa. Bidang usaha ini bukan cuma menguntungkan buat yang menjalankannya, tapi juga masyarakat yang membutuhkan bantuan dari layanan yang ditawarkan. 

1. Jasa Kesehatan

Ini adalah usaha yang dijalankan dengan memberikan pelayanan medis, klinik umum, termasuk jasa pijat karena kesehatan menjadi aspek penting dalam kesejahteraan masyarakat. 

2. Jasa Kebersihan dan Sanitasi

Sekarang ini banyak masyarakat yang mencari peluang usaha melalui jenis bidang jasa kebersihan dan sanitasi. Layanan yang ditawarkan mulai dari laundry pakaian, home cleaner, cleaning service untuk perusahaan, jasa pembersih sofa hingga Air Conditioner (AC). 

3. Jasa Desain dan Kreatif

Usaha bidang jasa ini banyak digeluti para generasi muda yang memiliki kemampuan hard dan soft skill. Pelayanannya mencakup jasa pembuatan mural untuk kafe atau kantor, serta jasa pembuatan logo. Ada juga jasa kreatif yang menawarkan layanan seperti fotografi dan videografi dengan hasil yang menguntungkan. 

4. Jasa Event Organizer (EO)

Ini salah satu jasa yang juga dibutuhkan untuk mengatur jalannya acara/ event, baik di perusahaan, sekolah ataupun pernikahan. Tidak hanya jalannya acara, jasa ini juga melingkupi pengadaan tenda, make up artist (MUA), catering, dan lain-lain. 

5. Jasa Transportasi dan Logistik

Bisnis di bidang transportasi dan logistik memiliki peranan penting dalam proses pengiriman barang dari produsen ke konsumen. Selain itu, bisnis ini juga membantu aksesibilitas ke daerah terpencil atau sulit dijangkau. Ini menciptakan peluang ekonomi baru dan membantu mengurangi kesenjangan ekonomi antara daerah perkotaan dan pedesaan.

Oleh sebab itu dalam menunjang usaha tersebut, diperlukan kendaraan (motor atau mobil) untuk memudahkan mobilitas bisnis. Nah, jika kamu membutuhkan kendaraan, Adira Finance menawarkan fasilitas pembiayaan untuk mobil dan motor (baru maupun bekas). Selain produk otomotif, Adira Finance juga memiliki pembiayaan untuk sepeda listrik hingga pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB kendaraan.

Fasilitas pinjaman dana tunai ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha tersebut.

Poin plus dengan mengajukan pembiayaan di Adira Finance, kamu bisa mendapatkan kesempatan mengikuti program undian UMRAH Untuk Sahabat. UMRAH Untuk Sahabat merupakan program loyalti untuk konsumen Adira Finance berupa kupon undian umrah ke tanah suci.

Imam misalnya, salah satu konsumen yang berhasil memenangkan program UMRAH Untuk Sahabat mengaku mendapatkan keuntungan dari Adira Finance setelah melakukan pengajuan kredit pertamanya di pameran IIMS Jakarta Februari 2024.

"Ini pengajuan kredit pertama saya di Adira. Alhamdulillah saya langsung mendapatkan hadiah Umrah Untuk Sahabat. Sudah dapat benefit banyak, proses cepat, ditambah bisa berangkat Ibadah Umrah. Saya tidak menyangka sekali. Terima kasih banyak Adira Finance, hadiah ini sangat berarti bagi saya," kata Imam.

Nah, kalau kamu mau seperti Imam, Adira FInance masih membuka kesempatan untuk mendapatkan hadiah umrah ini. Kamu bisa menukarkan 5000 adirapoin di aplikasi adiraku dengan kupon undian UMRAH Untuk Sahabat. Berlaku juga kelipatannya. Selain menukar adirapoin, kamu juga bisa mendapat kesempatan umrah gratis dengan pengajuan pembiayaan di event Adira Expo 2024 yang digelar di berbagai wilayah di Indonesia. 

Jadi tunggu apalagi, buruan ajukan pembiayaan di Adira Finance untuk mendapatkan kesempatan umrah gratis. Program ini berlaku hanya sampai 30 Juni 2024. Untuk mengetahui informasi terkait produk ataupun program Adira Finance, kunjungi adira.co.id dan media sosial Adira Finance. Untuk Segala Kebutuhan Sahabat, #AdirainAja.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini