Sukses

Mengenal 4 Zodiak yang Bisa Pura-Pura Senyum di Depan Orang

Senyuman dikenal sebagai bahasa tubuh yang menandakan rasa bahagia atau keramahan. Namun saat ini ada senyum yang justru memiliki makna lain.

Liputan6.com, Bandung - Manusia merupakan salah satu makhluk yang bisa mengekspresikan perasaannya hanya dengan menggunakan bahasa tubuh. Salah satunya adalah tersenyum yang memiliki arti kebaikan, kebahagiaan, hingga kesenangan.

Namun saat ini senyum sendiri tidak selalu mencerminkan perasaan tersebut tetapi memiliki makna yang lain. Bahkan terdapat fenomena yang dikenal dengan fake smile atau “pura-pura senyum” yang sudah sering dilakukan banyak orang dalam beberapa kesempatan.

Diketahui seseorang yang memberikan senyum palsu di depan orang lain biasanya berlandaskan pada beberapa kondisi. Tidak sedikit juga ada alasan psikologis di belakangnya yang membuat seseorang hanya bisa memberikan senyum palsu.

Salah satunya ada banyak orang dengan sengaja memberikan senyum palsu untuk menyembunyikan perasaan negatif yang mereka miliki. Mulai dari perasaan sedih, kecemasan, atau mungkin marah.

Orang yang berpura-pura tersenyum juga mungkin melihat kondisi sekitar yang membuatnya tidak mungkin memperlihatkan perasaannya yang sebenarnya. Sehingga menggunakan senyum palsu menjadi cara mereka dalam menyembunyikan perasaan tersebut.

Kemudian tidak sedikit juga orang memberikan senyuman palsu atas dasar tekanan sosial di sekitarnya. Terutama di antara masyarakat Indonesia yang selalu dikenal sebagai sosok yang ramah sehingga senyum sering jadi media utama yang menandakan kebaikan.

Selain alasan tersebut beberapa orang juga kerap menggunakan senyuman palsu untuk menghindari adanya konflik atau ketidaknyamanan. Meskipun ada berbagai macam alasan seseorang berpura-pura tersenyum tidak semua orang mahir melakukannya.

Bahkan ada seseorang yang berpura-pura tersenyum bisa dengan mudah diketahui oleh orang lain. Sementara dalam sisi zodiak ada beberapa zodiak yang dikenal mahir berpura-pura tersenyum seperti berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4 Zodiak yang Bisa Pura-Pura Senyum

Melansir dari Astrotalk dalam dunia astrologi setiap zodiak selalu memiliki tanda-tanda tertentu yang membuatnya dikenal atas keahliannya. Bahkan dalam zodiak keahlian berpura-pura senyum bisa dijumpai dalam beberapa zodiak.

Berdasarkan beberapa tanda dan sifat para zodiak ada empat zodiak tertentu yang disebut mahir atau bisa memberikan senyuman palsu. Berikut ini adalah rangkuman zodiak-zodiak tersebut:

1. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Zodiak Leo berada di urutan pertama dan dijuluki sebagai “Sang Penipu Agung” bahkan Leo dikenal memiliki sikap anggun dan mempunyai senyum kharismatik sehingga mahir dalam menampilkan senyum palsunya secara halus.

Leo juga dikenal sebagai zodiak yang mahir menyembunyikan emosinya yang mereka miliki. Serta dikenal dengan citra percaya dirinya dan membuatnya mahir menyembunyikan ekspresi aslinya.

3 dari 4 halaman

Berikutnya

2. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Scorpio adalah salah satu zodiak yang dikenal ahli dalam mengenakan topeng ketenangan. Artinya zodiak ini bisa menyembunyikan perasaan mereka sebenarnya dengan senyuman palsu yang bisa mengelabui orang lain.

Ketenangan yang dimiliki zodiak Scorpio yang menjadi alasan banyak orang mudah percaya dengan senyuman palsu mereka.

3. Libra (23 September - 22 Oktober)

Zodiak Libra dikenal dengan seseorang yang memiliki sifat diplomatis serta dikenal harmonis. Tetapi dibalik hal tersebut Libra bisa menampilkan senyuman yang tidak selalu mencerminkan perasaan mereka yang sebenarnya.

Di balik penampilan luarnya yang menawan zodiak libra bisa menyembunyikan perasaannya sendiri. Meskipun saat itu perasaannya mungkin sedang dihadapkan dengan emosi yang bertentangan.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

4. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Zodiak keempat yang dikenal bisa berpura-pura senyum adalah Capricorn, zodiak ini dikenal sebagai sosok yang tangguh dan tabah. Sehingga orang berzodiak Capricorn mahir menyembunyikan perasaan mereka sebenarnya dengan senyuman.

Biasanya pemilik zodiak Capricorn menunjukan senyuman untuk menutupi rasa mereka sendiri. Bahkan jika mereka sedang dalam keadaan yang sulit dengan sifat tangguh dan sabarnya keadaan tersebut justru tidak terlihat oleh orang lain.

Kemudian kemampuan zodiak Capricorn dalam menjaga ketenangan tersebut menjadi alasan senyuman palsu mereka sering terasa nyata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.