Sukses

Aksi Heroik Bhabinkamtibmas, Duel dengan Perampok Taksi Online Bersenjata Tajam

Aiptu Yosep berduel dengan penjahat yang berupaya merampok pengemudi taksi online berinisial B.

Liputan6.com, Jakarta Aksi heroik dilakukan oleh Aiptu Yosep RH, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu 14 April 2024. Aiptu Yosep berduel dengan penjahat yang berupaya merampok pengemudi taksi online berinisial B. Kejadian ini bermula ketika tersangka, HF (22), memesan taksi online dengan tujuan Pasirjambu-Pangalengan.

"Setelah aplikasi datang, unitnya datang, yang tersangka masuk ke dalam mobil, duduk di bagian belakang daripada korban," ujar Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo saat menggelar konferensi pers di Cileunyi, Selasa, 16 April 2024 seperti ditayangkan enamplus.liputan6.com. 

Sesampainya di Pangalengan, tersangka mencari tempat yang sepi. Usai menemukan lokasi yang tepat, HF menusuk korban dengan menggunakan cutter. Akibatnya, korban yang berusia 50 tahun itu mengalami luka di bagian leher, wajah, kepala bagian belakang, dan lengan.

"Setelah berdarah-darah, korban dikeluarkan oleh tersangka dari mobil. Kemudian tersangka membawa mobilnya," tutur Kusworo.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung melaporkannya ke anggota Bhabinkamtibmas yang saat itu sedang patroli. Alhasil, kejar-kejaran antara polisi dengan tersangka pun tak terelakkan. "Bhabinkamtibmas melaporkan kepada kapolsek dan anggota menyampaikan dalam WA Group," kata Kusworo.

Termasuk soal detail kendaraan korban yang dirampok HF, yakni mobil Daihatsu putih lengkap dengan nomor polisinya. "Kebetulan salah satu Bhabinkamtibmas, Aiptu Yosep ini melihat kendaraan tersebut dan langsung dilakukan pengejaran," lanjut Kusworo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aiptu Yosep Dibantu Warga Amankan Tersangka

Saat pengejaran, kendaraan yang dikendari tersangka selip. Melihat hal itu, Aiptu Yosep langsung memalangkan mobilnya dan mengamankan tersangka.

"Pada saat Aiptu Yosef mengamankan tersangka, sempat terjadi perkelahian. Kemudian warga sekitar turut serta melakukan pemukulan kepada tersangka. Yang juga sekali dua kali Aiptu Yosef kena pukul," ujar Kusworo.

Tersangka yang dalam kondisi luka akibat amuk warga, langsung dimasukkan ke mobil patroli dan diamankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.