Sukses

Simu Liu Bocorkan Perkiraan Rilis Shang-Chi 2

Simu Liu merespons komentar penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) di media sosial yang pesimis mengenai nasib film kedua Shang-Chi.

Liputan6.com, Yogyakarta - Simu Liu memastikan film Shang-Chi 2 masih terus dikerjakan hingga saat ini. Kabar tersebut ia konfirmasi melalui laman Threads pibadinya.

Simu Liu merespons komentar penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) di media sosial yang pesimis mengenai nasib film kedua Shang-Chi.

"Saya berjanji itu sekuel pasti akan terjadi," tulis Simu Liu terhadap komentar di Threads.

Sekuel Shang-Chi pertama kali diumumkan Disney dan Marvel Studios pada Desember 2021. Ketika itu, sutradara Destin Daniel Cretton teken kontrak untuk menulis dan mengarahkan Shang-Chi 2 beserta proyek televisi.

Simu Liu pun sebelumnya mengungkapkan kebahagiaan karena Destin Cretton kembali untuk mengarahkan film kedua Shang-Chi setelah yang pertama dirilis pada September 2021. Hingga April 2024, belum ada informasi lebih lanjut mengenai perkembangan produksi Shang-Chi 2.

Namun, Simu Liu sebelumnya melalui Threads meyakinkan para penggemar sekuel tersebut diperkirakan dirilis sebagai bagian MCU Fase 6. Tepatnya, antara Kang Dynasty (1 Mei 2026) dan Avengers: Secret Wars (7 Mei 2027).

Sekuel Shang-Chi dinantikan menyusul adegan mid-credits scene yang menampilkan Wong (Benedict Wong), Bruce Banner (Mark Ruffalo), dan Captain Marvel (Brie Larson).

Kehadiran mereka di akhir film Shang-Chi mengisyaratkan masa depan Shang-Chi sebagai bagian Avengers. Di sisi lain, karakter Shaun yang diperankan Simu Liu pun belum pernah tampil lagi dalam film atau serial televisi Marvel.

Diketahui, serial televisi Marvel telah dikembangkan dalam tiga tahun terakhir. Tepat, setelah penayangan Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

Shang-Chi merupakan film ke-25 Marvel Cinematic Universe. Namun jadi yang pertama bagi Marvel Cinematic Universe untuk film yang dipimpin dan dibintangi sebagian besar aktor Asia, seperti Simu Liu, Michelle Yeoh, Awkwafina, dan Tony Leung.

Film itu baru benar-benar dikembangkan setelah Dave Callaham bergabung sebagai penulis naskah pada 2018, serta Destin Cretton bergabung pada 2019. Shang-Chi and the Legend of the Rings bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.