Sukses

2 Pelajar yang Tenggelam di Situ Cileunca Kabupaten Bandung Belum Ditemukan

Kedua pelajar itu berusia 13 tahun dan merupakan warga Kecamatan Pangalengan.

Liputan6.com, Bandung - Dua pelajar dilaporkan tenggelam di danau buatan Situ Cileunca, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Peristiwa itu terjadi tepat pada Hari Raya Lebaran Idulfitri, Rabu, 10 April 2024, siang sekira pukul 13.00.

Dalam laporan tertulis Polsek Pangalengan yang diterima Liputan6.com, kedua pelajar itu berusia 13 tahun, diketahui masih merupakan warga Kecamatan Pangalengan.

Mereka diduga tengah berwisata di Situ Cileunca. Berdasarkan pengakuan saksi yang dimintai keterangan oleh Polsek Pengalengan, kedua pelajar itu tengah mencoba wahana perahu rakit.

"Saksi Sdr. Reksa menerangkan, korban memaksa untuk menggunakan perahu rakit bambu ke tengah danau," dikutip lewat laporan tertulis Polsek Pangalengan.

"Keterangan saksi SDR Rendy menerangkan korban memaksa menggunakan perahu rakit bambu ke tengah danau sehingga setelah tiba di TKP korban terjatuh dari rakit dan terlihat tenggelam".

Pihak kepolisian bersama jajaran lainnya telah melakukan upaya pencarian. Hingga Rabu petang, korban belum juga ditemukan. Pencarian tersebut kabarnya sempat terhalang oleh tingginya air karena hujan deras dan akan kembali dilakukan Kamis, 11 April 2024.

Tindakan Kepolisian

  • Menerima laporan
  • Mendatangi TKP
  • Nengamankan TKP
  • Memeriksa keterangan Saksi
  • Menghubungi tim BPBD Kecamatan Pangalengan
  • Menghubungi tim Brimob Polda Jabar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.