Sukses

Kapolda Sulsel Berikan Bantuan Karpet Sepanjang 468 Meter Untuk Masjid Nurul Ilmi Bone

Jemaah masjid pun kini bisa beribadah dengan lebih nyaman.

Liputan6.com, Bone - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menyerahkan bantuan karpet untuk Masjid Nurul Ilmi SMAN 3 Bone, Sulawesi Selatan. Tak Tanggung-tanggung, mantan Kapolda Kalsel itu memberikan bantuan karpet sepanjang 468 meter. 

Untuk diketahui, bangunan masjid dengan luas 21x25 meter itu merupakan hibah dari Himpunan Alumni (Himal) Sekolah Menengah Pembangunan Persiapan (SMPP)- Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Watampone (Smada)-Sekolah Menengah Negeri 3 Bone (Smaga). 

Ketua Harian Himal SMPPSMADAGA Bone, Andi Herlin pun menghaturkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diserahkan oleh perwira tinggi kelahiran Sulawesi Selatan itu. 

"Tentu kami dari alumni mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bapak Kapolda Sulsel," kata Herlin, Minggu (7/4/2024).

Herlin menjelaskan ratusan meter karpet masjid tersebut kini telah terpasang di seluruh ruangan salat Masjid Nurul Ilmi. Sehingga jemaah yang nantinya akan salat tarawih dan salat Idul Fitri mendatang bisa beribadah dengan lebih nyaman. 

"Alhamdulillah jemaah dan pengurus masjid merasa sangat bahagia dengan adanya bantuan dari Bapak Kapolda," jelasnya. 

Sementara itu, Pengurus Masjid Nurul Hilmi Andi Ilham atau yang akrab disapa Puang Angga juga turut menghaturkan rasa terima kasihnya kepada Irjen Pol Andi Rian R Djajadi. Dia mengatakan bahwa ramadan memang menjadi kesempatan untuk mencari amal ibadah. 

"Insya Allah bantuan dari Kapolda bisa menjadi amal jariah," jelasnya.

 

Simaklah video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.