Sukses

854 Personel Dilibatkan, Ini Fokus Pengamanan Mudik di Tol dan Arteri Pantura Pemalang

Pos yang telah disiapkan itu yakni, Pos Terpadu di Exit Tol Gandulan, Pos Pelayanan di Rest Area 319-B Ampelgading dan simpang empat Comal, Pos Pengamanan di Alun-alun Pemalang dan simpang tiga Randudongkal, serta Pos Pengamanan Wisata di Pantai Widuri Pemalang

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 854 personel gabungan disebar di 7 pos pengamanan, pos terpadu dan pos pelayanan yang telah disiapkan, Kamis (4/4/2024). Mereka terdiri dari personel Polri, TNI bersama stakeholder terkait mulai bersinergi mengamankan arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 H di wilayah Kabupaten Pemalang,

“Puluhan personel TNI dari Kodam IV Diponegoro dan Satbrimob Polda Jateng juga diperbantukan, untuk menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus mudik di jalur arteri dan Tol wilayah Kabupaten Pemalang,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2024 di halaman Mapolres Pemalang.

Yovan mengatakan pos yang telah disiapkan itu yakni, Pos Terpadu di Exit Tol Gandulan, Pos Pelayanan di Rest Area 319-B Ampelgading dan simpang empat Comal, Pos Pengamanan di Alun-alun Pemalang dan simpang tiga Randudongkal, serta Pos Pengamanan Wisata di Pantai Widuri Pemalang.

“Dalam gelaran Operasi Ketupat Candi mulai tanggal 4 sampai 16 April 2024, kami siap bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait, untuk menjamin keamanan seluruh kegiatan masyarakat pada bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri tahun ini,” ujarnya.

Dalam pengamanan lebaran tahun ini, Polres Pemalang menyiagakan tim urai untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di jalur tol dan arteri Pantura.

“Disiagakan di Pos Terpadu Gandulan, tim urai juga bertugas untuk mengantisipasi keramaian di pusat perkotaan,” kata Kapolres Pemalang.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengawalan Pemudik

Di Pos Pelayanan Comal, Kapolres Pemalang mengatakan, Polres Pemalang menyiagakan tim patroli untuk mengamankan jalur mudik, serta mengawal perjalanan para pemudik.

“Tim melaksanakan patroli sampai perbatasan Kabupaten Pekalongan, untuk memberikan rasa aman para pemudik di jalan arteri Pantura,” tandasnya.

Polres Pemalang juga menyiapkan kantong-kantong parkir di jalur arteri, untuk mendukung pemberlakukan pembatasan operasional angkutan barang di wilayah Jawa Tengah mulai tanggal 5 sampai 16 April 2024.

“Apabila terdapat kendaraan sumbu tiga ke atas yang masih melintas pada waktu yang telah ditentukan, akan kita arahkan di kantong parkir tersebut,” ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.