Sukses

Tak Kuat Menanjak, Truk Pasir Berjalan Mundur Timpa Sejumlah Kendaraan di Semarang

Tak kuat menanjak, truk bermuatan pasir berjalan mundur hingga menimpa sejumlah kendaraan yang ada di belakangnya.

 

Liputan6.com, Semarang - Tak kuat menanjak, truk bermuatan pasir berjalan mundur hingga menimpa sejumlah kendaraan bermotor yang ada di belakangnya. Truk pasir bernomor polisi H-9968-AC tak kuat menanjak hingga tumpah saat melintas di Jalan Pawiyatan Luhur, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis pagi (4/4/2024).

Akibat kecelakaan itu, satu unit mobil dan sepeda motor terjepit badan truk yang berjalan mundur setelah gagal menanjak.

Pengemudi sepeda motor Honda Vario bernomor polisi H-2322-EP sempat terjepit di bagian belakang bak truk. Beruntung pria pengendara sepeda motor tersebut berhasil diselamatkan warga yang mengetahui kejadian tersebut.

Adapun pengemudi Daihatsu Granmax bernomor polisi H-9071-DC masih terjepit di ruang kemudi akibat badan mobil tertimpa truk.

Menurut salah seorang korban bernama Amanda Rizky, kejadian bermula saat truk bermuatan pasir tersebut melintasi jalan menanjak di depan Kampus Untag Semarang itu.

"Truk naik, lalu sempat berhenti dan langsung berjalan mundur," ungkapnya.

Truk langsung menghantam mobil dan sepeda motor yang berada persis di belakangnya.

Sementara mahasiswi Universitas Negeri Semarang itu berada di belakang mobil nahas tersebut dan sempat terdorong hingga terjatuh.

Petugas kepolisian, SAR Semarang dan Pemadam Kebakaran Kota Semarang datang langsung ke lokasi.

Petugas gabungan tersebut berusaha mengevakuasi sopir mobil yang dalam kondisi terluka akibat terjepit di ruang kemudi itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.