Sukses

Bang Yedam Gandeng Winter aespa Rilis Officially Cool

Officially Cool mengusung genre pop urban yang menonjolkan kualitas vokal lembut dari kedua idol tersebut.

Liputan6.com, Yogyakarta - Bang Yedam, akhirnya merilis lagu Officially Cool, Selasa (2/4/2024) waktu setempat. Kali ini, mantan member grup Kpop TREASURE itu menggandeng Winter aespa untuk berkolaborasi.

Selain lagu, Yedam juga merilis MV lagu tersebut di waktu bersamaan. Officially Cool merupakan lagu duet pertama Bang Yedam yang sekaligus menandai kolaborasi perdananya dengan penyanyi lain.

Bang Yedam baru saja resmi debut solo pada 23 November 2023 dengan merilis mini album Only Me. Setelah meninggalkan TREASURE dan YG Entertainment, ia berada di bawah naungan agensi GF Entertainment.

Sebelumnya, Yedam telah merilis sejumlah teaser berupa foto dan video singkat sebelum lagu ini resmi dirilis. Foto teasernya memperlihatkan Bang Yedam dan Winter aespa dengan konsep warna-warna soft bernuansa musim semi.

Officially Cool mengusung genre pop urban yang menonjolkan kualitas vokal lembut dari kedua idol tersebut. Hingga tulisan ini dibuat, MV Officially Cool yang dirilis di kanal YouTube BANG YEDAM OFFICIAL sudah dilihat sebanyak 818 ribu lebih penonton.

Sebagai penyanyi solo, Bang Yedam juga telah menjadwalkan fan meeeting pertamanya di Jepang dan Manila. Fan meetingnya di Jepang digelar pada 3-4 April 2024, sedangkan di Manila pada 1 Juni 2024.

Bang Yedam lahir pada 7 Mei 2002. Ia merupakan anak tunggal dari pasangan musisi Bang Dae Sik dan Jung Mi Young.

Ayahnya telah merilis lebih dari 40 lagu untuk iklan dan animasi versi alih suara Korea untuk anime Jepang. Sementara ibunya adalah penyanyi yang mempopulerkan OST drakor Friends dan After the Show End.

Debut Yedam sebagai penyanyi sebenarnya sudah dilakukan jauh sebelum bersama TREASURE. Pada Maret 2007, ia pertama kali tampil bersama kedua orangtuanya untuk acara dokumenter EBS berjudul 15 Second Fever, Hold the World.

ia juga pernah mengukuti ajang kompetisi Kpop Star 2 musim kedua dengan BoA sebagai jurinya. Yedam menduduki peringkat kedua setelah duo bersaudara Akdong Musician (AKMU).

Pada Juni 2013, agensi YG Entertainment mengumumkan bahwa kedua juara acara tersebut telah menandatangani kontrak. Saat itu, Yedam masih harus mengikuti pelatihan sebelum akhirnya debut bersama TREASURE.

Setelah melalui perjalanan panjang, Yedam akhirnya debut bersama TREASURE pada 7 Agustus 2020. Pada November 2022 ia keluar dari TREASURE dan YG Entertainment dan mengumumkan bergabung dengan GF Entertainment pada Agustus 2023.

Setelah menjalani karier musik solo, Bang Yedam akhirnya kembali merilis karya terbarunya Officially Cool, Selasa (2/4/2024). Karya kolaborasinya bersama Winter aespa itu sudah bisa didengarkan dan disaksikan di berbagai platform musik digital.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini