Sukses

Catat, 6 Tempat Makan Populer Milik Artis

Saat ini banyak artis ibu kota yang terjun dalam dunia bisnis kuliner. Berikut ini adalah 6 tempat makan populer milik artis.

Liputan6.com, Bandung - Bisnis kuliner merupakan salah satu bidang bisnis yang memiliki daya tarik besar karena makanan adalah kebutuhan utama manusia. Industri kuliner juga masih menjadi sektor ekonomi yang paling dinamis tidak hanya di Indonesia tetapi di berbagai belahan dunia.

Melaksanakan bisnis kuliner tidak hanya menggiurkan bagi pecinta kuliner atau koki profesional. Bahkan, orang-orang biasa pun memiliki minat yang besar untuk terjun ke dunia bisnis makanan.

Salah satunya banyak artis ibu kota yang tidak hanya berkarier dalam dunia hiburan tetapi juga terjun dalam industri kuliner. Diketahui beberapa artis mempunyai bisnis kuliner mulai dari makanan berat hingga makanan ringan.

Melalui bisnis kuliner ini menunjukan bahwa para artis tidak selalu berfokus dengan minat dan bakatnya dalam dunia hiburan tetapi juga dalam dunia kuliner. Fenomena artis yang memiliki bisnis kuliner bukan fenomena yang aneh terjadi.

Pasalnya, fenomena tersebut sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu terutama ketika viralnya bisnis makanan manis berupa kue. Namun baru-baru ini banyak artis yang mulai terjun dalam dunia kuliner makanan berat.

Beberapa di antaranya bahkan membuka tempat makan atau restoran dengan menu masakan yang disukai oleh banyak masyarakat Indonesia. Mulai dari menu makanan khas suatu daerah dan menu makanan berat yang bervariasi.

Setelah merangkum dari beberapa sumber berikut ini adalah beberapa bisnis tempat makan populer para artis ibu kota yang bisa dicicipi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Tempat Makan Populer Milik Artis

1. Warung Nasi Raffi Ahmad

Warung Nasi Raffi Ahmad merupakan tempat makan masakan khas Sunda milik artis ternama Raffi Ahmad. Salah satu menu populer yang ada di tempat makan ini adalah Sate Maranggi dan Ayam Geprek.

Warung Nasi Raffi Ahmad merupakan salah satu investasi Raffi Ahmad dan Nagita  Slavina kepada warung makan khususnya UMKM. Diketahui tempat makan ini menyajikan berbagai menu makanan terutama makanan khas Sunda.

Melansir dari unggahan food vlogger Ken and Grat Warung Nasi Raffi Ahmad berlokasi di Jl. Anara No.9, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Melalui akun Instagramnya tempat makan ini buka setiap hari pukul 11.00 WIB hingga 23.00 WIB kecuali di akhir pekan buka pukul 10.00 WIB.

2. Bebek Carok

Bebek Carok merupakan tempat makan khas Madura yang dimiliki oleh artis dan komedian Tretan Muslim. Saat ini Bebek Carok sudah mempunyai cabang di beberapa kota yang ada di Indonesia.

Menu makanan yang paling terkenal dari bebek Carok adalah menu Bebek Hitam Madura dengan sambal mangganya yang khas. Selain dikenal karena rasanya yang nikmat tempat makan ini juga menyediakan harga yang ramah dikantong.

Melansir dari media sosial Instagramnya Bebek Carok milik Tretan Muslim sudah memiliki 20 cabang yang terbesar di beberapa kota.

3 dari 4 halaman

Berikutnya

3. Warung Kondre

Warung Kondre merupakan tempat makan ala kedai warung yang dimiliki oleh artis dan komedian ternama Andre Taulany. Melansir dari media sosial resminya warung makan ini menyajikan menu makanan warung nasi yang beragam.

Salah satu menu yang paling direkomendasikan adalah teri tumis kecombrang hingga kikil oseng rawit. Tempat makannya pun mempunyai dekorasi menarik dengan suasana hangat cocok dikunjungi bersama keluarga.

Lokasi Warung Kondre ada di Jalan Masjid Arriyadh, Ciputat, Tangerang Selatan dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

4. Nasi Bejeg Wijaya

Nasi Bejeg Wijaya merupakan usaha kuliner milik artis ternama Indonesia Ussy Sulistiawaty. Tempat makan ini dikenal sebagai warung makan sederhana dengan menu populer nasi bejeg dan ayam kampung goreng.

Diketahui istri dari Andhika Pratama tersebut mempunyai konsep warung makan dengan sajian menu masakan rumahan. Meskipun baru dibuka tempat makan ini sudah ramai pengunjung yang penasaran dengan rasa makanannya.

Melansir dari media sosialnya Nasi Bejeg Wijaya berlokasi di Wijaya Grand Center, Jl. Wijaya II Blok C, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dengan jam buka setiap hari Senin sampai Sabtu pukul 11.00 hingga 19.00 WIB dan tutup di hari Minggu.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

5. Warung Ayah Rojak

Warung Ayah Rojak merupakan rumah makan milik ayah dari artis dan penyanyi dangdut Ayu Ting Ting. Tempat makan ini mempunyai dekorasi khas ala Betawi yang sudah berdiri sejak 2023 lalu.

Tentunya rumah makan ini memiliki menu makanan khas Betawi mulai dari sayur asem Betawi, pecak ikan, pecak ayam, ayam goreng, dan lain-lain. Lokasi Warung Ayah Rojak ada di Jl. Keadilan raya, Bakti Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

Melansir dari Instagram resminya tempat makan ini buka setiap hari Selasa hingga Minggu pukul 10.00 hingga 18.00 WIB dan tutup pada Senin.

6. Dadar Beredar

Dadar Beredar merupakan rumah makan milik komedian populer Babe Cabita yang terkenal dengan menu makanan utama telur goreng. Meskipun menu utamanya adalah telur goreng sajian makanan di tempat ini berbeda dengan tempat lainnya.

Pasalnya Dadar Beredar menyajikan menu telur goreng bertekstur krispi yang didampingi dengan menu lainnya. Kemudian tempat makan ini populer karena rasanya yang khas sehingga nikmat untuk disantap.

Melansir dari media sosial resminya Dadar Beredar sudah membuka beberapa cabang di kota lain. Sementara tempatnya memiliki waktu buka setiap hari pada pukul 10.30 hingga 01.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini