Sukses

Nikmati Libur Lebaran Bersama Keluarga di Bandung, Berikut Rekomendasi Tempatnya

Memasuki momen liburan banyak keluarga yang ingin menghabiskan waktu dengan berwisata. Berikut ini adalah rekomendasi tempat liburan keluarga di Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Masyarakat Indonesia sebentar lagi akan menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri atau lebaran. Pada waktu tersebut beberapa orang mendapatkan kesempatan untuk menikmati waktu libur panjang bersama keluarga.

Libur lebaran juga dikenal sebagai momen yang sangat dinantikan terutama oleh umat Muslim. Setelah menjalani bulan suci Ramdan yang penuh berkah dan hikmah, umat Muslim merayakan lebaran untuk berkumpul bersama keluarga besar.

Pada momen ini beberapa keluarga di Indonesia akan menghabiskan waktu mereka bersama-sama dengan kebahagiaan dan kenangan yang tak terlupakan. Biasanya pada libur lebaran masyarakat Indonesia sering melakukan beberapa tradisi.

Salah satunya, berkumpul di rumah keluarga untuk bersilaturahmi dan berbagi cerita bersama. Kemudian juga melaksanakan ziarah ke makam sanak saudara yang telah meninggal dunia untuk memberikan doa.

Apa pun kegiatannya, masyarakat di Indonesia menjadikan momen libur lebaran sebagai waktu untuk berkumpul bersama keluarga dan menciptakan kenangan yang indah. Biasanya juga beberapa keluarga memanfaatkan libur lebaran tersebut untuk berwisata.

Sehari setelah lebaran, biasanya beberapa orang ada yang memanfaatkan waktu berlibur dengan berwisata. Salah satunya mengunjungi wisata keluarga populer yang ada di Kota Bandung.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata keluarga di Bandung yang telah dirangkum dari beberapa sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Bandung

1. Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu Family Leisure Park merupakan tempat wisata keluarga populer yang ada di Bandung. Tempat ini menyediakan fasilitas lengkap mulai dari restoran makan khas Sunda, penginapan, wahana, danau, dan pemandangan alam yang mempesona.

Dusun Bambu berlokasi di bawah kaki Gunung Burangrang dengan udara sejuk yang asri. Melansir dari ulasan Google tempat ini meraih rating 4.5 dari total 29.076 pengguna yang telah mengunjunginya.

Lokasi Dusun Bambu ada di Jl. Kolonel Matsuri No.KM. 11, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 20.00 WIB.

2. Lembang Park & Zoo

Lembang Park & Zoo menjadi destinasi yang sangat ramah anak dan cocok dikunjungi sebagai liburan keluarga. Pasalnya anak-anak bisa berwisata sambil menambah pengetahuan terkait satwa.

Melalui kebun binatang ini terdapat beberapa satwa terkenal seperti harimau, reptil, kandang burung, dan fasilitas taman hiburan yang menarik. Mengutip dari ulasan Google tempat ini meraih rating 4.7 dari total 19.601 ulasan pengguna.

Lokasi Lembang Park & Zoo ada di Jl. Kolonel Matsuri No.171, Sukajaya, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 17.00 dan pada hari libur buka pukul 09.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Bandung

3. Floating Market Lembang

Tempat wisata yang satu ini sudah lama dikenal sebagai tempat nyaman untuk berlibur bersama keluarga. Pasalnya pengunjung bisa menikmati fasilitas wahana menarik dan mencicipi sajian kuliner lezat yang ada di Floating Market.

Diketahui tempat ini memberikan sensasi di pasar apung dengan cemilan lokal dan barang-barang lainnya. Melalui ulasan di Google tempat ini meraih rating 4.5 dari total 52.490 pengguna.

Floating Market Lembang berlokasi di Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 18.00 dan pada hari libur buka pukul 08.00 WIB.

4. Wahoo Waterworld

Wahoo Waterworld merupakan tempat wisata air yang cocok dikunjungi bersama keluarga besar. Tempat ini memberikan pengalaman menarik dengan menaiki banyaknya wahana menantang.

Tempat ini menyediakan berbagai wahana menarik yang bisa memacu adrenalin, wahana santai, dan wahana ramah anak. Berdasarkan informasi dari Google tempat ini meraih rating 4.6 dari total 2.192 ulasan.

Lokasi Wahoo Waterworld ada di Jl. Pancatengah Parahyangan St No.1, Jayamekar, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Bandung

5. Farm House Lembang

Farm House Lembang sudah lama dikenal sebagai tempat wisata yang ramah untuk dikunjungi bersama keluarga. Pasalnya tempat ini menyajikan taman hiburan menarik dengan gaya bangunan ala Eropa.

Selain dekorasi bangunannya yang megah tempat ini juga mempunyai kebun binatang mini, taman cantik, dan restoran yang menyajikan menu makanan lezat. Farm House Lembang meraih rating 4.4 dari total 65.691 ulasan pengguna Google.

Lokasi dari tempat ini ada di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

6. Sarae Hills

Sarae Hills merupakan tempat wisata menarik yang cocok dikunjungi bersama keluarga besar. Tempat ini dikenal dengan tempat kuliner santai yang menyajikan spot foto Instagramable dan pemandangan alam yang indah.

Pengunjung bisa menikmati berbagai rekreasi menarik sambil mencicipi makanan dengan menu yang bervariasi. Melansir dari ulasan Google Sarae Hills mempunyai rating 4.6 dari total 2.429 pengguna.

Sarae Hills berlokasi di Jl. Pagermaneuh, RT.05/RW.07, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.