Sukses

Sinergitas yang Baik, Kunci Bank Sumut Raih TOP BUMD Awards 2024 Bintang 5

Bank Sumut menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang TOP BUMD Awards 2024 yang digelar Rabu, 20 Maret 2024, bertempat di Dian Ballroom, Hotel Raffless Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Bank Sumut menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang TOP BUMD Awards 2024 yang digelar Rabu, 20 Maret 2024, bertempat di Dian Ballroom, Hotel Raffless Jakarta.

Bank kebanggaan masyarakat Sumatera Utara (Sumut) ini menyabet penghargaan TOP BUMD Awards 2024 BPD# Bintang 5, merupakan level bintang tertinggi dalam ajang tersebut.

Direktur Utama Bank Sumut, Babay Parid Wazdi, sangat mengapresiasi penghargaan tersebut.

"Penghargaan ini dapat diraih tidak terlepas dari peran, kerja sama, dan sinergi seluruh stakeholder," kata Babay

Selain TOP BUMD Awards 2024 BPD# Bintang 5, Babay Parid Wazdi selaku Direktur Utama Bank Sumut mendapat penghargaan TOP CEO BUMD 2024.

Sedangkan Hassanudin selaku Penjabat (Pj) Gubernur Sumut dianugerahi penghargaan TOP Pembina BUMD 2024.

"Penghargaan ini diberikan atas peran yang dinilai bagus, dalam membina Bank Sumut. Kesuksesan Bank Sumut tidak lepas dari peran pembinanya," sebut Babay.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dihadiri Berbagai Kalangan

Turut hadir pada acara tersebut, Pj Gubernur Sumut diwakili Sekretaris DPRD Sumut, Zulkifli, Komisaris Utama Non Independen Bank Sumut, Afifi Lubis, Direktur Utama Bank Sumut, Babay Parid Wazdi, dan Corporate Secretary Bank Sumut, Agus Condro Wibowo.

Acara puncak TOP BUMD Awards 2024 dihadiri oleh sekitar 850 undangan yang berasal dari berbagai kalangan seperti petinggi BUMD, kepala daerah penerima penghargaan, pakar/konsultan bisnis, media massa, dan lain-lain.

Acara ini juga dihadiri Menteri Dalam Negeri RI yang diwakili Plh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Horas Maurits Panjaitan, Kepala Staf Angkatan Darat RI Masa Jabatan 2021-2023 Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dudung Abdurachman.

Lalu, Kepala Staf Angkatan Darat RI Masa Jabatan 2007-2009 Jenderal TNI (Purn.) Agustadi Sasongko Purnomo, Auditor Utama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Ahmad Adib Susilo, Staf Ahli Menteri Linkungan Hidup dan Kehutanan RI, Junaidi, Guru Besar sekaligus Putri Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Prof. Siti Nur Azizah Ma'ruf.

3 dari 4 halaman

Dorong GCG

Penghargaan Top BUMD Awards 2024 mengangkat topik “Penguatan Tata Kelola dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD”.

Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2024, M Lutfi Handayani menjelaskan, melalui kegiatan ini pihaknya ingin mendorong adanya implementasi tata kelola perusahaan yang baik atau GCG dan dilakukannya inovasi-inovasi dari BUMD-BUMD di Indonesia untuk meningkatkan kinerja dan layanan BUMD.

"Mudah-mudahan semakin banyak BUMD-BUMD yang top, BUMD-BUMD yang hebat, yakni BUMD-BUMD yang terus melakukan inovasi dan perbaikan dalam pengelolaan usahanya," kata Lutfi.

4 dari 4 halaman

Diikuti Ratusan BUMD

TOP BUMD Awards 2024 diikuti oleh 215 BUMD dari total sekitar 1.133 BUMD di Indonesia. Angka 215 tersebut merupakan jumlah yang mengikuti seleksi secara lengkap hingga wawancara dengan Dewan Juri TOP BUMD Awards 2024.

"Tahun ini, merupakan penyelenggaran TOP BUMD Awards yang kesembilan kali. Penghargaan ini berlangsung sejak tahun 2016,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini