Sukses

Sinopsis Hotel Artemis, Pertikaian Sengit di Rumah Sakit Rahasia Para Penjahat

Film aksi Hotel Artemis dijadwalkan tayang pada Jumat (22/3/2024) di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini menceritakan tentang pertikaian sengit di rumah sakit rahasia untuk para penjahat.

Liputan6.com, Bandung - Hotel Artemis merupakan film tahun 2018 yang dijadwalkan tayang pada Jumat (22/3/2024) pukul 23.45 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini mempunyai genre aksi, kriminal, dan drama yang diperankan oleh aktor dan artis populer Amerika.

Film Hotel Artemis disutradarai dan ditulis oleh penulis terkenal Drew Pearce yang sebelumnya pernah terlibat dalam film Mission: Impossible - Rogue Nation (2015), Fast & Furious Presents: Hobby & Shaw (2019), dan Iron Man 3 (2013).

Sebagai informasi film Hotel Artemis diperankan oleh Jodie Foster, Sofia Boutella, Dave Bautista, Sterling K. Brown hingga Jeff Goldblum. Mempunyai durasi 1 jam 34 menit film ini hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas.

Melansir dari situs Rotten Tomatoes, film Hotel Artemis mendapatkan skor 57% dari total 183 ulasan. Film ini dinilai menarik karena mempunyai premis yang menghibur dan membuat penasaran.

Salah satu penonton juga menyebutkan bahwa film ini menampilkan aktor-aktor papan atas yang menjadikan filmnya menghibur untuk disaksikan. Kemudian dalam situs IMDb film Hotel Artemis juga mendapatkan rating cukup sekitar 6.1 dari total 58 ribu penonton.

Meskipun dinilai menarik film Hotel Artemis meraih pendapatan kurang dari anggaran produksinya. Diketahui anggaran film ini sekitar $15.5 juta dan pendapatan kotornya sekitar $13.3 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Hotel Artemis

Mempunyai latar belakang tahun 2028 di Los Angeles terjadi sebuah kerusuhan yang menggemparkan kota. Karena kerusuhan tersebut Sherman (Sterling K. Brown) seorang pemimpin pencuri memanfaatkan kerusuhan dengan merampok sebuah bank.

Dia dan anggotanya harus melarikan diri sebelum membuka brankas dan meledakan sebuah dinding untuk melarikan diri. Mereka ditemukan oleh empat petugas bersenjata dan berhadapan dengan peristiwa baku tembak dengan para perampok.

Buke (Kenneth Choi) menjadi salah satu di antara mereka yang tertembak di bagian leher dan terbunuh. Sherman pun mulai mencari bantuan untuk rekannya tersebut dan mengunjungi Hotel Artemis.

Hotel ini dikenal sebagai sebuah rumah sakit rahasia untuk para penjahat yang dikelola oleh seorang perawat bernama Jean Thomas (Jodie Foster). Dalam hotel ini terdapat aturan ketat untuk para asistennya dan tidak segan menegakkan aturan tersebut jika ada yang melanggar.

Suatu malam para penjahat datang ke hotel tersebut untuk mencari perlindungan namu situasi semakin tegang karena para penjahat membawa barang berharga yang dicuri. Alhasil terjadi pertempuran antara penjahat yang menjadikan situasi semakin kacau.

Di sisi lain seorang polisi bernama Morgan berada di luar hotel untuk memohon pertolongan kepada Jean. Lantas bagaimana kisah para penjahat yang ada di dalam rumah sakit rahasia tersebut?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Hotel Artemis

Mengutip dari IMDb berikut ini adalah daftar pemain film Hotel Artemis:

1. Jodie Foster sebagai The Nurse.

2. Sofia Boutella sebagai Nice.

3. Dave Bautista sebagai Everest.

4. Sterling K. Brown sebagai Waikiki.

5. Jeff Goldblum sebagai Niagara.

6. Brian Tyree Henry sebagai Honolulu.

7. Jenny Slate sebagai Morgan.

8. Zachary Quinto sebagai Crosby Franklin.

9. Charlie Day sebagai Acapulco.

10. Kenneth Choi sebagai Buke.

11. Father John Misty sebagai P-22.

12. Evan Jones sebagai Trojan Nash.

13. Nathan Davis Jr. sebagai Rocco.

14. Ramses Jimenez sebagai Tariq.

15. Angela Sprinkle.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Hotel Artemis

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta-fakta menarik film Hotel Artemis:

1. Diperankan oleh bintang ternama Amerika

Film Hotel Artemis menjadi salah satu film yang diperankan oleh sosok artis dan aktor ternama Amerika Serikat. Di antaranya Jodie Foster, Sterling K. Brown, Jeff Goldblum, Sofia Boutella, Dave Bautista, Charlie Day, Zachary Quinto, hingga Jenny Slate.

2. Kalah populer dengan film “Bad Times at the El Royale”

Hotel Artemis digarap dengan budget sekitar $15.5 juta dan hanya mendapatkan pendapatan kotor sekitar $13.3 juta. Meskipun dibintangi oleh aktor dan artis populer film ini masih kalah dengan film “Bad Times at the El Royale” yang rilis sebelum film tersebut.

Pasalnya film Bad Times at the El Royale juga diperankan oleh aktor dan artis ternama seperti Jeff Bridges, Jon Hamm, Chris Hemsworth, Dakota Johnson, Lewis Pullman, Cailee Spaeny, hingga Russell Crowe.

3. Disutradarai penulis ternama

Film Hotel Artemis digarap oleh penulis kondang Drew Pearce yang pernah berpartisipasi dalam beberapa judul populer seperti Iron Man 3, Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw, dan Mission: Impossible - Rogue Nation.

Meskipun lebih dikenal sebagai seorang penulis film ini bukan film pertamanya sebagai sutradara. Sebelumnya ia pernah menjadi sutradara untuk serial televisi Bedrock dan The Musical Storytellers Ginger & Black.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini