Sukses

Tanggapan Gibran Usai Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih

Wali Kota Solo yang juga cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan ucapan terima kasih setelah ditetapkan menjadi wapres terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Liputan6.com, Solo - Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan ucapan terima kasih usai ditetapkan sebagai wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu (20/3/2024), kemarin. Penetapan itu dilakukan setelah pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran memperoleh suara terbanyak dalam Pilpres 2024.

"Ya sudah, terima kasih," ujar putra sulung Presiden Jokowi itu saat ditemui awak media di Balai Kota Solo, Kamis (21/3/2024).

Usai ditetapkan sebagai wakil presiden terpilih, Gibran yang juga Wali Kota Solo itu mengaku sudah berkomunikasi dengan capres pasangannya, Prabowo Subianto. Rencananya, mereka akan bertemu dalam waktu dekat setelah Gibran absen mendampingi Prabowo pada pidato pertamanya setelah ditetapkan sebagai presiden terpilih di Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada Rabu (20/3/2024).

"Sudah (berkomunikasi). (Rencana pertemuan dengan Prabowo) Nanti, sudah dijadwalkan ya," kata Gibran.

Setelah KPU RI menetapkan sebagai wakil presiden terpilih, Gibran tidak akan langsung meninggalkan Solo menuju Jakarta tetapi yang dia akan menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Solo hingga masa akhir jabatannya pada tahun ini. "(Langkah selanjutnya) Menyelesaikan pekerjaan di Solo," ucapnya.

Seperti diketahui, KPU RI telah menggelar agenda penetapan hasil Pemilu 2024 usai melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat nasional untuk 38 provinsi se-Indonesia. Hasilnya, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh suara terbanyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.