Sukses

Sukses di Indonesia, Film 'Agak Laen' Bakal Tayang di Amerika Serikat 22 Maret 2024

Saat ini, film Agak Laen masih tayang di Indonesia sudah lebih dari satu bulan, yakni sejak 1 Februari 2024.

Liputan6.com, Yogyakarta - Film komedi horor asal Indonesia, Agak Laen, telah mencatat penonton fantastis di bioskop Tanah Air. Berkat kesuksesannya, film Agak Laen  tayang di Amerika Serikat mulai 22 Maret 2024.

Mengutip dari akun Instagram Ernest Prakasa @ernestprakasa, setidaknya film ini bakal tayang di 11 kota di Amerika Serikat. Beberapa kota tersebut, di antaranya Los Angeles, Sacramento, San Fransisco, San Jose, Miami, Las Vegas, Portland, Dallas-Fort Worth, Dallas, Houston, dan Seattle.

Saat ini, film Agak Laen masih tayang di Indonesia sudah lebih dari satu bulan, yakni sejak 1 Februari 2024. Selain di Indonesia, Agak Laen saat ini juga masih tayang di beberapa negara tetangga, mulai dari Malaysia, Brunei Darussalam, hingga Singapura.

Film ini juga telah mencatat jumlah penonton fantastis hingga lebih dari 8,9 juta penonton (17 Maret 2024). Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah selama film ini belum turun layar.

Jumlah tersebut membawa film Agak Laen menjadi film Indonesia terlaris kedua sepanjang masa. Film ini pun menjadi film Indonesia terlaris pertama dengan naskah orisinil.

Terkait penayangannya di Amerika Serikat, film Agak Laen didistribusikan oleh Antenna Entertainments yang juga dibantu Prathyangira Cinemas. Capaian ini sekaligus menjadikan Agak Laen sebagai film Indonesia pertama yang tayang di AS tahun ini. Sebelumnya, film Indonesia yang juga pernah didistribusikan di jaringan bioskop reguler AS adalah The Raid.

Sebagai informasi, film Agak Laen merupakan sebuah film karya sutradara sekaligus komika Muhadkly Acho. Film ini diproduseri oleh Ernest bersama Dipa Andika. Film Agak Laen diproduksi oleh Imajinari yang bekerja sama dengan Jagartha, Trinity Entertainment Network, A&Z Films, Legacy Pictures, dan podcast Agak Laen.

Film Agak Laen menghadirkan kuartet podcaster Agak Laen, yakni Indra Jegel, Boris Bokir, Bene Dion, dan Oki Rengga. Selain itu, ada juga beberapa artis lain, seperti Tissa Biani, Indah Permatasari, Arie Kriting, Praz Teguh, Mamat Alkatiri, Sadana Agung, dan para komika Indonesia lainnya.

Film yang dirilis di bioskop Indonesia pada 1 Februari 2024 ini masih tayang di bioskop Indonesia, bersamaan dengan pemutaran di Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura. Selanjutnya, pada 22 Maret 2024, film Agak Laen akan mulai tayang di 11 kota di Amerika Serikat.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.