Sukses

Bang Yedam Berkolaborasi dengan Winter aespa, Rilis 2 April 2024

Namun, hingga saat ini Bang Yedam maupun Winter belum memberikan detail judul lagu untuk kolaborasi tersebut.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kolaborasi dua idol bakal kembali mewarnai industri musik Kpop. Mantan member grup Kpop TREASURE, Bang Yedam, akan menggandeng Winter aespa dalam single terbarunya yang akan dirilis pada 2 April 2024.

Mengutip dari berbagai sumber, kabar kolaborasi ini telah dikonfirmasi kebenarannya. Namun, hingga saat ini Bang Yedam maupun Winter belum memberikan detail judul lagu untuk kolaborasi tersebut.

Kolaborasi ini bakal memberikan lagu dengan irama dinamis dan menyegarkan. Musik mereka juga akan mengingatkan para pendengarnya dengan suasana musim semi yang indah.

Sebelumnya, Bang Yedam telah mengumumkan akan comeback dengan merilis single digital pada 2 April. Kolaborasi ini menandai duet pertama Bang Yedam sejak debut solo pada November 2023 dengan merilis mini album Only One.

Bang Yedam lahir pada 7 Mei 2002. Ia merupakan anak tunggal dari pasangan musisi Bang Dae Sik dan Jung Mi Young.

Ayahnya telah merilis lebih dari 40 lagu untuk iklan dan animasi versi alih suara Korea untuk anime Jepang. Sementara ibunya adalah penyanyi yang memopulerkan OST drakor Friends dan After the Show End.

Debut Yedam sebagai penyanyi sebenarnya sudah dilakukan jauh sebelum bersama TREASURE. Pada Maret 2007, ia pertama kali tampil bersama kedua orangtuanya untuk acara dokumenter EBS berjudul 15 Second Fever, Hold the World.

ia juga pernah mengikuti ajang kompetisi Kpop Star 2 musim kedua dengan BoA sebagai jurinya. Yedam menduduki peringkat kedua setelah duo bersaudara Akdong Musician (AKMU).

Pada Juni 2013, agensi YG Entertainment mengumumkan bahwa kedua juara acara tersebut telah menandatangani kontrak. Saat itu, Yedam masih harus mengikuti pelatihan sebelum akhirnya debut bersama TREASURE.

Setelah melalui perjalanan panjang, Yedam akhirnya debut bersama TREASURE pada 7 Agustus 2020. Pada November 2022, ia keluar dari TREASURE dan YG Entertainment. Ia kemudian mengumumkan bergabung dengan GF Entertainment pada Agustus 2023.

Setelah menjalani karier musik solo, Bang Yedam akan kembali merilis karya terbarunya. Kali ini, Bang Yedam akan berkolaborasi dengan Winter aespa untuk karya terbarunya yang akan dirilis pada 2 April 2024.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini