Sukses

Rekomendasi Kafe untuk Bukber Sambil Kongko di Bandung

Pada bulan Ramadan aktivitas buka puasa bersama menjadi kesempatan untuk bersilaturahmi dengan teman dan keluarga.

Liputan6.com, Bandung - Bulan Ramadan tidak hanya jadi momen untuk menjalankan ibadah puasa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Tetapi juga untuk bisa menjadi kesempatan menjalin silaturahmi dengan keluarga, teman, dan sesama umat Muslim.

Salah satu cara untuk bersilaturahmi ketika bulan Ramadan adalah menggelar acara buka puasa bersama atau populer dengan sebutan “Bukber”. Acara bukber tidak hanya dilakukan dengan makan bersama tetapi bisa mempererat hubungan antara sesama.

Pasalnya ketika bisa menggelar acara buka bersama dengan seseorang seperti teman, tetangga, rekan, keluarga, dan lain-lain. Terutama dengan seseorang yang sudah lama tidak berjumpa.

Menjalin silaturahmi memberikan makna kepedulian dan kehangatan hati pada sesamanya. Melalui acara buka bersama kita bisa berkumpul dengan orang-orang tersebut dan melepas rindu setelah lama tidak bertemu.

Buka bersama juga bisa membangun kebersamaan dan memperkuat hubungan agar silaturahmi tetap berlangsung meski nanti berpisah. Pada saat buka bersama orang-orang biasanya saling berbagi cerita dan pengalaman.

Melalui momen tersebut kita bisa saling menceritakan kisah inspiratif atau saling mencurahkan hati atas kehidupan sehari-harinya. Berbagi cerita membuat kita bisa belajar satu sama lain.

Artikel ini dibuat untuk memberikan beberapa rekomendasi tempat buka puasa di Bandung yang bisa dikunjungi. Tempat ini dikenal sebagai cafe yang menyajikan beragam menu makanan dan minuman yang menggugah selera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekomendasi Cafe untuk Buka Puasa di Bandung

1. Jardin Cafe

Jardin Cafe merupakan tempat makan di Bandung yang memiliki desain tenang ala tropis dengan area tempat duduk yang luas dan terang. Sehingga tempat ini cocok untuk dijadikan tempat berbuka puasa bersama.

Tempat makan ini menyajikan menu makanan yang bervariasi mulai dari makanan Indonesia, Asia, hingga makanan Barat. Melansir dari ulasan Google Jardin Cafe merih ratin 4.6 dari total 6.131 ulasan pengguna.

Lokasi Jardin Cafe ada di Jl. Cimanuk No.1A, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka pukul 07.00 hingga 23.00 dan di hari Jumat-Sabtu tutup pukul 00.00 WIB.

2. Wheels Coffee Roasters

Wheels Coffee Roasters dikenal sebagai cafe yang cocok dikunjungi oleh teman, keluarga, atau rekan bisnis. Tempat ini mempunyai area yang luas dan di Bandung sudah memiliki beberapa cabang.

Melansir dari ulasan Google tempatnya mendapatkan rating 4.6 dari total 1.748 ulasan pengguna. Menu makanannya cukup bervariasi mulai dari makanan berat dan minuman kopi yang beragam.

Berikut ini adalah lokasi ketiga cabang Wheels Coffee Roasters yang ada di Bandung:

  • Eckyman 32: Jl. Prof Eckyman No.32, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.
  • Heritage Lifestyle Hub: Jl. L. L. R.E. Martadinata No.65, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.
  • Juanda 256: Jl. Ir. H. Juanda No.256, Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.
3 dari 4 halaman

Cafe untuk Buka Puasa di Bandung

3. Bellamie Boulangerie

Bellamie Boulangerie merupakan cafe yang terkenal dengan menu-menu pastry atau cakenya. Meskipun begitu tempat ini memiliki menu makanan berat dan minuman yang menggugah selera.

Tempatnya cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau rekan karena suasananya yang nyaman. Melansir dari ulasan Google tempat ini meriha rating 4.6 dari 7.249 ulasan pengguna.

Lokasi Bellamie Boulangerie ada di Jl. Cihapit No.35, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

4. Atmosphere Resort Cafe

Atmosphere Resort Cafe adalah tempat makan yang memiliki suasana bagaikan alam yang menenangkan. Areanya yang luas cocok untuk dikunjungi sebagai tempat buka bersama teman atau rekan kerja.

Tempat ini memiliki area tempat duduk di ruang terbuka dan menyajikan menu makanan yang bervariasi. Melansir dari ulasan Google tempat makan ini mempunyai rating 4.5 dari total 7.468 ulasan pengguna.

Atmosphere Resort Cafe berlokasi di Jl. Lengkong Besar No.97, Paledang, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka Setiap hari pukul 10.00 hingga 23.00 dan pada akhir pekan tutup pukul 00.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Rekomendasi Berikutnya

5. Jabarano Coffee

Jabarano Coffee merupakan salah satu cafe hits di Bandung yang mempunyai dekorasi tempat Instagramable. Cafe ini mempunyai nuansa ala Eropa yang membuat pengunjung senang bersantai dan menghabiskan waktu di tempat ini.

Menu makanan di Jabarano Coffee juga bervariasi mulai dari makanan berat, makanan ringan, dessert, hingga minuman kopi. Melansir dari ulasan Google tempat ini meraih rating 4.6 dari para pengguna.

Jabarano Coffee sudah mempunyai dua cabang di Bandung dan berlokasi di tengah-tengah kota Bandung. Berikut ini adalah alamat kedua cabang Jabarano Coffee yang bisa dikunjungi:

  • Jabarano Coffee Pahlawan: Jl. Pahlawan No.70, Neglasari, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka pukul 10.00 hingga 05.00 WIB.
  • Jabarano Coffee Braga: Jl. Braga No.15, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 05.00 WIB.

6. Jurnal Risa Coffee

Jurnal Risa Coffee merupakan cafe milik YouTuber populer Risa Sarasvati dan timnya. Tempatnya populer di antara masyarakat Bandung dan memiliki dekorasi tempat aesthetic dengan menu yang bervariasi.

Berdasarkan informasi dari Instagramnya tempat ini menyajikan menu makanan berat, makanan ringan, dan minuman dengan rasa yang beragam. Tempat ini juga mendapatkan rating sekitar 4.4 dari ulasan Google.

Jurnal Risa Coffee sudah mempunyai dua cabang di Bandung yaitu di daerah Braga dan Dago. Berikut ini adalah alamat kedua cabang Jurnal Risa Coffee:

  • Jurnal Risa Coffee Braga: Jl. Braga No.45, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka pukul 09.00 hingga 21.00 dan pada hari Jumat-Sabtu tutup pukul 22.00 WIB.
  • Jurnal Risa Coffee Dago: Jl. Sumur Bandung No.14, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.