Sukses

Berburu Takjil di 'Pasar Pabukoan' di Kota Padang Panjang

Dengan beragam pilihan tempat berburu takjil yang tersedia di Padang Panjang, Anda dapat merasakan kelezatan dan keberkahan dalam menyambut bulan Ramadan.

Liputan6.com, Padang Panjang - Bulan Ramadan tidak hanya menjadi momen spiritual bagi umat Muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, tetapi juga merupakan kesempatan untuk merasakan kebersamaan dalam berbagi dengan sesama.

Salah satu tradisi yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari Ramadan adalah berburu takjil, makanan ringan yang disantap saat berbuka puasa.

Di kota Padang Panjang, Sumatera Barat, terdapat sejumlah tempat yang menawarkan berbagai pilihan takjil lezat untuk dinikmati oleh warga setempat dan wisatawan yang berkunjung.

Biasanya, di Sumatera Barat, saat Ramadan terdapat lokasi khusus untuk berburu takjil, atau yang lebih dikenal dengan sebutan pasar pabukoan.

Pasar pabukoan ini setiap sorenya menjelang berbuka selalu dipadati oleh pengunjung untuk berburu takjil. Untuk itu, simaklah beberapa pasar pabukoan di Kota Padang Panjang yang dapat anda kunjungi, dilansir daei berbagai sumber:

1. Pasar Kuliner

Di pasar ini tersedia beraneka ragam menu takjil, mulai dari perkedel jagung khas Minang, pisang kapik, onde-onde, nasi tuai dan lain sebagainya.

Di pasar kuliner ini, beberapa menu takjil ada yang sudah siap disajikan, ada juga yang dibikin secara langsung di sana. Seperti pisang kapik dan onde-onde, yang dibuatnya langsung di sana.

Selain menu takjil, beberapa makanan juga tersedia dengan beragam lauk di sana. Tentu pasa kuliner ini sangat cocok untuk anda yang hobi berburu takjil

Pasar kuliner ini sendiri terletak di Jl. Abu Hanifah, Guguk Malintang, Kec. Padang Panjang Tim., Kota Padang Panjang, Sumatera Barat.

2. Pasar Pabukoan Pemuda Pasarabaa

Pasar pabukoan ini terletak di Jln. Raya Padang Panjang - Bukittinggi No.29, Panyalaian, Kec. Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat 27151.

Di pasar ini menjual berbagai macam takjil, seperti, martabak, es cindua ampiang, dan telur gulung legend. Selain itu, juga terdapat bakso bakar pedas manis, chicken hot cheese, milkshake, hingga sup buah es oyen.

3. Lapak Pabukoan Lembuti Badunsanak

Lokasi lapak ini berpusat di Kelurahan Tanah Hitam, Kecamatan Padang Panjang Barat. Anda bisa menemui beberapa takjil di lapak ini, antara lain es rumput laut, bubur kacang hijau, bubur kampiun dan makanan lainnya.

Dengan beragam pilihan tempat berburu takjil yang tersedia di Padang Panjang, Anda dapat merasakan kelezatan dan keberkahan dalam menyambut bulan Ramadan. Selamat menikmati berbuka puasa bersama keluarga, sahabat, dan sesama umat Muslim.

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.