Sukses

Isu Perselingkuhan Pangeran William Semakin Mencuat, Sosok Rose Hanbury Jadi Sorotan

Isu perselingkuhan Pangeran William dan Rose Hanbury kembali jadi sorotan setelah Kate Middleton jarang terlihat di publik.

Liputan6.com, Bandung - Akhir-akhir ini keluarga Kerajaan Inggris kembali jadi sorotan publik dan ditimpa isu tidak sedap. Terutama setelah Kate Middleton jarang terlihat di depan publik atau menemani sang suami.

Sebelumnya Kate Middleton dikabarkan menjalani operasi perut dan dilaporkan telah kembali ke Istana Windsor sejak Januari lalu. Namun ketidakhadirannya di depan publik membuat sejumlah isu rumah tangga bermunculan.

Salah satunya isu dugaan perselingkuhan Pangeran William dengan seorang perempuan bernama Rose Hanbury. Sebagai informasi Rose Hanbury dikenal sebagai istri dari bangsawan Inggris David Cholmondeley.

Awalnya, isu perselingkuhan Pangeran William dan Rose Hanbury sempat jadi sorotan pada 2019. Setelah sebuah tabloid Inggris menerbitkan cerita tentang Pangeran William yang berselingkuh dari Kate Middleton ketika ia tengah mengandung pangeran Louis.

Ketika munculnya rumor tersebut, Istana Kensington telah membantah rumor perselingkuhan itu. Namun, baru-baru ini setelah pemberitaan kesehatan Kate Middleton, rumor tersebut kembali ramai dibahas.

Mengutip dari Global News, hubungan Rose Hanbury dengan pasangan William dan Kate terjalin sebagai teman setelah mereka menetap di Houghton Hall yang megah tidak jauh dari kawasan Kerajaan.

Hanbury dan Middleton disebut-sebut menjadi teman ketika Kate mengunjungi calon suaminya di Sandringham. Kemudian, saat William dan Kate menikah dan pindah ke Anmer Hall di Sandringham Estate.

Keluarga Cambridge dan Cholmondeley kemudian menjalin hubungan persahabatan yang kuat. Mereka terlihat sering menghadiri sejumlah acara kerajaan bersama dan pernah terlihat duduk di samping Pangeran Harry di jamuan makan malam kenegaraan Istana pada 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lantas Siapa Rose Hanbury?

Melansir dari beberapa sumber Rose Hanbury atau Sarah Rose Cholmondeley dikenal sebagai mantan model. Ia merupakan kelahiran 15 Maret 1984 dari pasangan Timothy Hanbury dan Emma Hanbury.

Ayahnya Timothy Hanbury dikenal sebagai seorang website designer dan ibunya Emma Hanbury dikenal sebagai perancang busana. Keluarganya dikabarkan sangat dekat dengan Kerajaan Inggris.

Pasalnya, nenek Rose yaitu Elizabeth Lambert termasuk dalam salah satu dari delapan pengiring pengantin pernikahan Ratu Elizabeth II dengan Duke of Edinburgh atau Pangeran Philip pada 1947.

Sebelum menjadi seorang model Rose pernah menempuh pendidikan di sekolah bergengsi Stowe School Buckinghamshire. Rose memulai kariernya sebagai model di usia 23 tahun dan pernah bekerja untuk Michael Gove.

3 dari 4 halaman

Menikahi David Rocksavage

Berdasarkan pemberitaan dari Independent, Rose Hanbury telah menikah dengan bangsawan Inggris David Rocksavage, Marquess of Cholmondeley ke-7. Rose dan suaminya mempunyai perbedaan usia sekitar 23 tahun.

Diketahui Rose dan David bertemu pertama kali di Italia selama masa liburan tahun 2003. Melalui pertemuan tersebut, enam tahun kemudian Rose Hanbury dan David Rocksavage menikah.

Melalui pernikahannya, Rose dan David telah dikaruniai tiga orang anak bernama Alexander Hugh George Cholmondeley, Oliver Timothy George Cholmondeley, dan Iris Marina Aline Cholmondeley.

Keluarganya tersebut tinggal di Houghton Hall yang dikenal sebagai rumah kelas atas di kawasan Norfolk.

4 dari 4 halaman

Kerap Hadir di Acara Kerajaan Inggris

Sebagai istri seorang bangsawan Rose Hanbury sering tertangkap kamera hadir di acara kerajaan Inggris. Ia juga pernah terlihat duduk bersebelahan dengan Pangeran Harry yaitu adik dari Pangeran William di Istana Buckingham.

Sosok Rose sering diberitakan sebagai wanita yang glamor dan sering menghadiri acara resmi kerajaan. Ketika penobatan Raja Charles II, salah satu putranya yaitu Oliver turut serta menjadi salah satu dari empat Pages of Honour.

Diketahui Rose Hanbury juga menghadiri acara tersebut sebagai istri David Cholmondeley, Marquess of Cholmondeley ke-7. Beberapa media juga kerap memberitakan bahwa keluarga Cholmondeley menjalin pertemanan dengan keluarga Cambridge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini