Sukses

Cuaca Ekstrem di Lebak Banten, Kubah Masjid Tersapu Angin Kencang, Puluhan Rumah Rusak

Dari 45 rumah warga di Lebak, Banten yang mengalami kerusakkan akibat hujan disertai angin kencang,10 di antaranya kini tidak dapat dihuni.

Liputan6.com, Lebak - Hujan disertai angin kencang menerjang Kabupaten Lebak, Banten. Akibat cuaca ekstrem itu sejumlah pohon tumbang dan puluhan rumah penduduk mengalami kerusakan.

Selain itu, kencangnya angin turut menghempaskan dua kubah mesjid di wilayah tersebut. Hal ini sebelumnya diungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Feby Rizky Pratama.

"Kejadiannya tidak hanya rumah, tapi juga bangunan masjid. Atap atau kubahnya sampai terbawa angin. Total yang kami terima dari ke-45 rumah itu, ada sekitar 10 rumah yang mengalami rusak berat dan tidak bisa dihuni," jelas Rizky seperti ditayangkan enamplus.liputan6.com, Rabu (13/3/2024).

Peristiwa ini terjadi akibat tingginya intensitas hujan dan adanya badai siklon di wilayah pesisir pantai Lebak Banten

BPBD juga mencatat ada sejumlah pohon tumbang yang dilaporkan hingga menutup akses jalan.

Selain mengupayakan distribusi logistik kepada penduduk yang terdampak, BPBD setempat turut mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati. Karena kondisi seperti ini masih akan terjadi dalam beberapa pekan ke depan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini