Sukses

Raih 3 Penghargaan di PRIA 2024, Berau Coal Buktikan Mampu Hadapi Tantangan Zaman

Ajang Penghargaan PR Indonesia Award 2024 jadi pembuktian PT Berau Coal setelah meraih 3 penghargaan.

Liputan6.com, Berau - Penyelenggaraan Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024 kembali di gelar di Bali pada Kamis, (7/3/2024) lalu. Penyelenggaraan kesembilan ini mengangkat tema “Komunikasi yang Menginspirasi Peradaban”.

Ajang ini merupakan salah satu kompetisi kehumasan atau Public Relations (PR) terbesar di tanah air. Tahun ini PRIA menerima 699 karya dari 219 institusi.

Karya-karya tersebut terentang dalam berbagai kategori dengan 16 juri yang kompeten diterjunkan untuk menilai seluruh karya public relations. Juri tersebut berasal dari kalangan praktisi PR senior, jurnalis, akademisi, hingga PR Guru. Penjurian berlangsung selama empat hari, dari tanggal 23 hingga 26 Januari 2024.

PT Berau Coal, sebuah perusahaan pertambangan batu bara di Kalimantan Timur, berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus. Penghargaan pertama pada kategori PR, Sub Kategori Program Corporate PR. Kedua, kategori Kanal Digital, Sub Kategori Media Sosial Youtube. Ketiga, kategori Kanal Digital, Sub Kategori Media Sosial Tiktok.

Corporate Communication Superintendent PT Berau Coal, Rudini yang hadir dalam ajang tersebut menyebut ini kali kelima PT Berau Coal mendapatkan penghargaan di ajang PRIA. Rudini bersyukur atas raihan penghargaan atas kinerja kehumasan perusahaan dan menjadikan momentum ini untuk terus memperbaiki, meningkatkan kinerja program-program kehumasan yang kreatif, inovatif dan efektif.

Tak hanya itu, kehumasan juga harus informatif dan relevan bagi para stakeholder sehingga berdampak positif pada reputasi perusahaan. Tantangan zaman dengan perubahan perilaku masyarakat dalam memperoleh informasi juga terus berkembang.

“Kami bersyukur atas raihan penghargaan ini, kami mendapat apresiasi pada program korporat PR dan dua program kanal digital,” kata Rudini usai menerima penghargaan.

Perkembangan multi platform dalam memperoleh informasi juga menjadi upaya perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Berau ini.

“Di era komunikasi digital ini, kami terus berupaya untuk menyesuaikan kanal yang relevan dengan audiens saat ini yaitu kanal digital. Dan Alhamdulillah, program-program tersebut diapresiasi dan kami juga senang mengikuti ajang ini, karena mendapat evaluasi dan masukan untuk perbaikan berkelanjutan ke depan, terima kasih untuk seluruh dewan juri PRIA,” ujar Rudini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peningkatan Kualitas Kehumasan

Founder dan CEO PR Indonesia, Asmono Wikan, mengapresiasi para peserta PRIA tahun ini, terutama mereka yang telah mengikuti kompetisi ini di tahun sebelumnya karena telah menunjukkan peningkatan kualitas. Inovasi program PR yang dilakukan pun makin relevan dengan kebutuhan dan target sasaran.

“Pemenang yang kami cari adalah mereka yang mampu menunjukkan gagasan-gagasan segar dan berani mengambil inisiatif untuk lebih inovatif dan kreatif,” kata Asmono.

Dia juga mengucapkan selamat atas prestasi kehumasan yang diraih oleh Berau Coal. Asmono berharap perusahaan ini terus berkarya dan terus bekerja untuk bangsa. Tantangan komunikasi ke depan akan semakin kompleks sehingga diperlukan pengembangan strategi komunikasi.

“Teruslah kreatif, makin berinovasi, karena tantangan komunikasi ke depan akan semakin kompleks. Rawatlah komunikasi yang strategis dan terukur untuk benar-benar memastikan bahwa kinerja komunikasi yang dilakukan berdampak pada reputasi perusahaan sekaligus memberi manfaat bagi masyarakat,” pesan Asmono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini