Sukses

Sambut Ramadan, Muslim Life Fair Hadir di JIEXPO

Muslim Life Fair (Mufair) 2024 resmi dibuka pada hari ini, Jumat, 8 Maret 2024 di Hall B3 Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Muslim Life Fair (Mufair) 2024 resmi dibuka pada hari ini, Jumat, 8 Maret 2024 di Hall B3 Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta.

Bertajuk Pesta Keluarga Muslim, Muslim Lifefair tahun ini menjadi kick off dari rangkaian  event National Halal Fair 2024, event akbar dari Komite Nasional Keuangan dan Ekonomi Syariah (KNEKS) yang diselenggarakan secara serentak di 12 provinsi selama bulan Ramadan 1445 Hijriah. National Halal Fair rutin digelar setiap tahun sebagai wadah aktualiasasi, literasi,  sekaligus integrasi berbagai kegiatan di sektor ekonomi dan keuangan syariah (Eksyar) di Indonesia.

Hadirnya Muslim Life Fair 2024 yang menjadi bagian dari National Halal Fair telah turut berperan dalam mendukung perkembangan ekonomi syariah dan industri halal tanah air. Bank Indonesia memprediksi pertumbuhan ekonomi syariah Indonesia akan mencapai 4,7%-5,5%, selaras dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diprediksi juga akan tumbuh pada kisaran yang sama.

Dalam sambutannya, Plt Direktur Eksekutif, Manajemen Eksekutif, KNEKS, Dr. Taufik Hidayat mengatakan, Muslim Lifefair yang menjadi kick off  National Halal Fair 2024 diharapkan  semakin meningkatkan eskalasi pertumbuhan bisnis di sektor UMKM halal dan memperluas kolaborasi untuk membangkitkan perekonomian masyarakat melalui pendayagunaan UMKM dan mempererat silarurahim di bulan suci Ramadhan.

“Muslim Lifefair dalam rangkaian National Halal Fair 2024 menjadi sarana strategis untuk meningkatkan image, pemasaran dan visibilitas produk halal sehingga literasi masyarakat mengenai penerapan ekonomi syariah juga meningkat,” kata Taufik.

Muslim Lifefair menyuguhkan program-program spesial dan terbaru yang dikemas kreatif untuk lebih menggairahkan semangat keluarga muslim dalam mengoptimalkan bulan Ramadhan sebagai momen meningkatkan spiritualitas dalam mendidik generasi yang Qurrota A'yun dan meningkatkan kepedulian sosial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Muslim Life Fair 2024 Hadirkan Bazaar Murah Ramadan  

Menyambut bulan suci Ramadan, Mufair 2024 mengadakan Bazaar Murah Ramadan dengan diskon sampai 75%. Tercatat ada total 130 booth ekshibitor dari berbagai jenis kebutuhan mulai dari fashion & accessories, pendidikan islami, halal travel & umroh, halal herbal, wedding syar’i, kids & baby product, islamic book and publisher, halal cosmetic, multi product hingga kuliner halal aman dan sehat (KHAS) yang berpartisipasi di event ini. 

Beragam penawaran menarik pun disuguhkan, salah satunya adalah flash sale untuk berbagai kebutuhan. Selain itu, pengunjung juga bisa mengikuti kegiatan tebus murah beragam produk berkualitas seperti fashion, aksesoris, kosmetik dan makanan halal seharga mulai dari Rp5.000 sampai dengan RP. 25.000 yang diadakan dalam 2 sesi yakni pada ba’da Zuhur dan ba’da Ashar. Jangan lewatkan pula promo berupa bayar Rp50.000 ambil kurma sepuasnya di Muslim Life Fair 2024. 

“Saat bulan puasa tiba, harga kebutuhan biasanya meningkat. Melalui Bazaar Murah Ramadan, kami berharap Muslim Lifefair dapat membantu pengunjung keluarga dalam memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadan sembari meningkatkan ilmu parenting,"kata General Manager Lima Event Ilham Pradipta.

Informasi lebih lengkap seputar Muslim Life Fair dan Muslim Life Fest dapat diikuti di akun instagram @muslimlifefair.id dan @indonesiamuslimlifefest.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.