Sukses

Tok! Laga Persib Vs Persija Tanpa Penonton, Manajemen Minta Bobotoh Tak Datang ke Stadion

Manajemen Persib memastikan bakal mematuhi dan menghormati keputusan yang telah diambil oleh Komite Banding PSSI tersebut.

Liputan6.com, Bandung - Laga klasik Persib vs Persija di Stadion Jalak Harupat Kabupaten Bandung (9/3/2024) harus digelar tanpa penonton. PSSI menolak upaya banding manajemen Persib yang sebelumnya dilayangkan, meminta PSSI mencabut sanksi 1 laga kandang tanpa penonton terhadap Persib Bandung.

Komite Banding PSSI menyatakan penolakan tersebut melalui surat bernomor 008/KEP/KB/BRI-LIGA 1/III/2024. Keputusan ini disayangkan pihak manajemen Persib.

"Berdasarkan keputusan Komite Banding PSSI tersebut, pertandingan PERSIB vs Persija di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada tanggal 9 Maret 2024 tidak bisa dihadiri oleh penonton," dikutip dari keterangan resmi manakemen disiarkan lewat laman Persib, Jumat (8/3/2024).

"Tentu saja kami sangat menyayangkan keputusan dari Komite Banding PSSI tersebut," lanjutnya.

Meski demikian, manajemen Persib memastikan bakal mematuhi dan menghormati keputusan yang telah diambil oleh Komite Banding PSSI tersebut.

"Oleh karena itu kami mengimbau, agar seluruh penonton tidak datang ke stadion Si Jalak Harupat. Sebab, kita semua harus sama-sama menjaga agar pertandingan tersebut dapat berjalan dengan penuh sportivitas dan kondusif. Selain itu, hal ini juga untuk menghindari potensi munculnya sanksi yang lebih berat untuk PERSIB dan juga Bobotoh," tulis manajemen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sanksi PSSI

Diketahui, PSSI menjatuhkan sanksi kepada Persib Bandung, berupa larangan 1 pertandingan kandang tanpa penonton. Sanksi itu merupakan buntut kerusuhan penonton yang terjadi di luar stadion usai Persib melakoni laga melawan PSIS Semarang pada 27 Februari 2024 lalu.

Sanksi itu termuat dalam Keputusan Komite Disiplin PSSI No. 191/L1/SK/KD-PSSl/III/2024 terkait Tanggung Jawab Terhadap Tingkah Laku Buruk Penonton yang tertanggal 1 Maret 2024.

Vice President Operational PT PERSIB Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat menyampaikan, pihaknya telah melayang banding ke PSSI sejak Senin, 4 Maret 2024.

Dalam nota banding tersebut, Persib memohon Komite Banding agar meninjau kembali keputusan Komite Disiplin PSSI terkait sanksi larangan penonton tersebut.

Pihak manajemen, kata Andang, memastikan bakal mengawal prosesnya semaksimal mungkin. Pihaknya akan berupaya supaya laga Persib vs Persija boleh dihadiri Bobotoh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.