Sukses

Profil Tiktoker Nafha Firah, Tunangan Komika Mamat Alkatiri

Komika Mamat Alkatiri dikabarkan telah bertunangan dengan seorang TikToker Nafha Firah.

Liputan6.com, Bandung - Media sosial saat ini tengah ramai membahas tentang pertunangan komika Mamat Alkatiri dengan seorang TikToker bernama Nafha Firah. Kabar bahagia tersebut pertama kali dibagikan oleh rekan sesama komika Abdur Arsyad di media sosial X.

Dalam cuitannya, Abdur mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan Mamat Alkatiri bersama sang kekasih. Ia juga menuliskan selamat kepada Mamat dengan kalimat yang tidak biasa karena menyisipkan kisah ikonik dari anime One Piece.

Jumat Berkah! Selesai lamaran, @MamatAlkatiri pun tidak malu lagi memperlihatkan telapak tangan hitam kepada Nafa. Nafa akhirnya bisa melihat dengan jelas efek dari buah iblis Yami Yami No Mi. Alhamdulilah, Nafa tampak sudah menerima semuanya dengan ikhlas. Kapal Kurohige kini menemukan pelabuhan, tempatnya bersandar dari segala ombang-ambing ombak. Ia tak lagi mencari onepiece, karena baginya, inilah onepiece dari segala alam semesta,” tulis @abdurarsyad.

Pada akhir kalimat Mamat juga menandai komika Arie Kriting dan Praz Teguh dengan candaan khas mereka. Kemudian pada akhir kata ia berharap Mamat bisa melanjutkan ke pelaminan bersama tunangannya tersebut.

Teruntuk @Arie_Kriting dan Praz_Teguh tolong jaga omongan kalian. Jangan fitnah-fitnah lagi. Mari kita antarkan duda anak dua ini ke pelaminan. Berkah!,” tulis @abdurarsyad.

Kekasih Mamat Alkatiri juga terlihat mengunggah sebuah video yang berisi foto-foto kebersamaannya. Video tersebut turut diunggah di akun Instagram dan TikTok milik Nafha Firah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lantas Siapa Tunangan Mamat Alkatiri?

Melansir dari beberapa sumber Nafha Firah dikenal sebagai seorang TikTokers yang aktif mengunggah konten video yang sedang menjadi tren. Sebelum bertunangan Nafha dan Mamat sempat menjadi sorotan publik.

Pasalnya Nafha pernah membuat video tren di TikTok dengan menggunakan lagu dari Project Pop bertajuk “Bukan Superstar”. Konten tersebut jadi sorotan karena Nafha nampak menyatakan cinta kepada Mamat melalui video tersebut.

Melalui unggahan Nafha di akun TikToknya pada tahun lalu ia terlihat baru saja menyelesaikan pendidikan sarjananya. Namun belum diketahui pasti di mana Nafha menempuh pendidikan.

3 dari 3 halaman

Profil Singkat Mamat Alkatiri

Melansir dari beberapa sumber, Mamat Alkatiri merupakan seorang komedian dan aktor Indonesia kelahiran 24 Juni 1992 di Kota Ambon, Maluku. Ia mempunyai nama lengkap Muhammad Yusram Farid dan pernah berkuliah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta jurusan Kedokteran Gigi dan lulus pada akhir tahun 2020.

Mamat mengenal stand up comedy dan bergabung pada komunitas Stand Up Indo Jogja sekitar tahun 2014. Mamat dikenal oleh publik setelah mengikut kompetisi Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim ke-7 (SUCI 7) pada 2017.

Melalui kompetisi tersebut Mamat Alkatiri berhasil keluar sebagai runner up di kompetisi tersebut. Mamat juga aktif menjadi seorang aktor dan tampil berperan dalam beberapa film Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.