Sukses

Ruko Berdesain Modern dan Strategis, Peluang Menjanjikan untuk Investasi Properti

Tren ruko berdesain modern semakin diminati sebagai pilihan terbaik untuk investasi properti.

Liputan6.com, Jakarta - Investasi properti saat ini menjadi salah satu opsi yang menarik bagi sebagian orang untuk meraih keuntungan jangka panjang. Tren ruko berdesain modern juga semakin diminati sebagai pilihan terbaik untuk investasi properti.

Kawasan perumahan terpadu Agung Podomoro Land di Karawang menawarkan potensi destinasi bisnis baru tersebut lewat rumah toko atau Ruko Neo Promenade. Berlokasi tepat di Boulevard Parkland Podomoro Karawang yang memotong lokasi dari pintu Tol Karawang Barat menuju Alun-alun dan pusat administrasi Pemda Karawang.

Menurut Regional AVP Marketing Agung Podomoro Land, Tedi Guswana, lokasi ruko Neo Promenade dan proyeknya sangat strategis karena direncanakan memiliki tiga jalur utama. Di mana lokasi Parkland Podomoro Karawang sangat strategis karena akan menjadi episentrum dan akses baru menuju pusat administrasi dan Alun-alun Karawang.

“Tiga jalur emas tersebut dari gerbang tol Karawang Barat, Kawasan Grand Taruma yang secara Kawasan sudah hidup, dan jalur menuju pusat administrasi di Kawasan Pemda Karawang yang tembus dari Jalan Brigpol Sukarna,” kata Tedi dalam keterangannya.

Tedi menjelaskan, biasanya pengguna jalan harus memutar menuju jalan arteri untuk bisa sampai ke kawasan Pemda Karawang. Namun, dengan adanya Proyek Parkland Podomoro masyarakat akan lebih mudah menuju pusat Karawang dengan melewati kawasan tersebut.

Adapun Parkland Podomoro merupakan kawasan terpadu yang memiliki konsep hijau di tengah kawasan Karawang, konsep yang baru diluncurkan ini memberi angin segar warga Karawang dan sekitarnya seperti Warga Bekasi, Purwakarta, Jakarta, dan Bogor untuk berinvestasi di proyek Agung Podomoro Land ini. 

Sebelumnya, jembatan penghubung atau Parkland Bridge Podomoro telah dilakukan kick off pembangunan yang turut dihadiri oleh mantan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana pada 2023 lalu sebagai akses strategis Parkland Podomoro.

Kawasan ini ke depan akan menjadi kawasan yang ramai dilewati karena memotong waktu tempuh menuju Pemda Karawang. Untuk itu, Tedi mengatakan sepanjang jalur boulevard tersebut akan diisi area komersial utamanya jajaran shophouse Neo Promenade.

“Ruko Neo Promenade yang kami pasarkan ini bahkan hanya dalam waktu satu minggu satu blok terjual habis, dan hanya tersisa 1 block lagi. ini karena nilai investasi yang sangat prospektif ya, belum lagi unit ini berada di depan botanical garden seluas satu hektare,” ujarnya.

Neo Promenade sendiri merupakan ruko dengan desain American Classic namun ditambah style dan ornamen lengkung dengan perpaduan deretan yang variatif dan dinamis. Ruko ini memberikan kesan fresh dan membuat ruko ini tidak membosankan termasuk memberikan pilihan variasi harga yang sangat terjangkau. Ruko dengan gaya mewah dan potensi market yang besar ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp1 miliaran.

“Shophouse Neo Promenade akan menjadi investasi yang menguntungkan. Potensi market yang tidak perlu dicari lagi karena perkiraan penghuni Parkland Podomoro sendiri di 2.300 unit, dan tentunya kami memiliki divisi purnajual sehingga kami akan mempertemukan peminat sewa atau investor kepada pemilik ruko Neo Promenade,” kata Tedi.

Tedi menambahkan, jika capital gain di proyeknya ini bisa mencapai lebih dari 12-15% per tahun. Salah satu faktor tingginya nilai investasi di Karawang adalah infrastruktur yang tengah difokuskan pemerintah seperti Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), juga tingginya permintaan sewa di Karawang.

Ruko ini telah terbukti mendapatkan animo luar biasa dari para pemilik bisnis dan investor terutama setelah proyek ini merencanakan tiga jalur baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.