Sukses

Tayang 5 April 2024, Ini 5 Fakta Menarik Drakor Parasyte: The Grey

Drama Parasyte: The Grey akan dibintangi Jeon So Nee dan sederet aktor dan aktris populer Korea Selatan lainnya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Drama Korea Parasyte: The Grey dijadwalkan tayang pada 5 April 2024. Drakor Parasyte: The Grey memiliki genre action, sci-fi, horor, dan juga misteri.

Drama original dari Netflix ini merupakan hasil adaptasi anime dan manga populer karya Hitoshi Iwaaki. Drama ini disutradai oleh Yeon Sang Ho yang juga dikenal sebagai kreator ahli genre di balik kesuksesan Hellbound (2021) dan JUNG_E (2023).

Drama Parasyte: The Grey akan dibintangi Jeon So Nee dan sederet aktor dan aktris populer Korea Selatan lainnya. Sebelum notnon, simak berikut fakta menarik Drama Parasyte: The Grey yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Sinopsis Drama Parasyte: The Grey

Drama Korea Parasyte: The Grey mengikuti kisah kehidupan parasit tak dikenal. Serial ini akan berkisah tentang peristiwa ketika parasit misterius yang jatuh ke Bumi dari luar angkasa

Parasit ini hidup di tubuh manusia yang dibunuh perlahan, dengan kata lain menjadikan tubuh manusia sebagai inang. Seiring dengan kekuatan yang bertambah, mereka pun mulai menimbulkan kekacauan dan mengganggu manusia.

Hal ini pun membuat sekelompok manusia akhirnya menyatakan perang terhadap entitas jahat yang kian merajalela tersebut. Perempuan bernama Jung So In akan menjadi sorotan dalam drakor ini.

Berbeda dengan manusia lain, ia justru mulai hidup berdampingan bersama parasit. Hal ini disebabkan parasit tersebut gagal mengambil alih otaknya.

Di sisi lain, Seol Gang Woo mengejar parasit untuk menemukan adik perempuannya yang hilang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adaptasi Manga Legendaris

2. Hasil Adaptasi Manga Legendaris

Drama Korea Parasyte: The Grey yang akan segera tayang merupakan hasil adaptasi manga legendaris yang terjual lebih dari 25 juta kopi di 30 wilayah negara di seluruh dunia.

Manga karya Hitoshi Iwaaki ini memiliki judul asli Kiseiju (Parasyte) dan diterbitkan oleh Kodansha di majalah Morning Open Zōkan pada 1989. Lalu diterbitkan Monthly Afternoon pada 1989 hingga 1994.

Versi original manga Kiseiju dirilis dalam 10 volume sejak 1 Agustus 1989 sampai 24 Desember 1994. Kiseiju masuk dalam kategori manga Seinen, genre manga yang target pembacanya adalah young adult.

Di 2018, semesta dari Kiseiju dilanjutkan dalam seri manga Kiseiju Reversi karya Moare Ohta. Cerita ini bergulir sepanjang 8 volume dan berakhir pada 2021.

3. Disutradarai Ahli Zombie

Sutradara drama Korea Parasyte: The Grey, Yeon Sang Ho dikenal sebagai ahli zombie setelah sukses menggarapn drakor Train to Busan. Sementara itu, serial Parasyte: The Grey menjadi proyek Netflix Sang Ho setelah Hellbound.

Adaptasi Yeon Sang Ho ini diapresiasi oleh mangaka Hitoshi Iwaaki. Sang mangaka memuji hasil kerja Yeon Sang Ho dan bersemangat untuk menyaksikan reaksi penggemar.

4. Bukan Adaptasi Pertama

Drama Netflix Parasyte: The Grey bukanlah adaptasi pertama dari manga Kiseiju. Sepanjang sejarahnya, Kiseiju sudah diadaptasi ke anime sebanyak 24 episode.

Bahkan, telah diadaptasi menjadi film live action dalam 2 bagian pada 2014 dan 2015. Meski begitu, adaptasi Netflix Parasyte: The Grey ini akan menampilkan cerita yang baru.

5. Proyek Netflix Pertama Jeon So Nee

Drama Korea Parasyte: The Grey akan jadi serial Netflix pertama aktros Jeon So Nee. Kelahiran 1991 itu sebelumnya tampil dalam drama Korea Song Hye Kyo dan Park Bo Gum yaitu Encounter (2018), lalu When My Love Blooms (2020), hingga penampilan singkat di Dr. Brain (2021) produksi Apple TV.

Setelah Parasyte: The Grey, Jeon So Nee bakal melanjutkan kariernya di Netflix lewat drama Korea berjudul Melo Movie yang juga akan tayang pada 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini