Sukses

8 Aktor Korea Terbaik yang Pernah Ada, Mulai dari Lee Min-ho hingga Park Bo-gum

Baru-baru ini diketahui bahwa para pecinta film banyak mengonsumsi konten Korea. Banyak aktor Korea yang merajai dunia hiburan dengan kemampuan akting dan pilihan karier mereka yang apik.

Liputan6.com, Yogyakarta - Produk sinema dari Korea Selatan, seperti drakor atau film, memang tak bisa diragukan lagi. Penggemarnya bahkan datang dari berbagai kalangan di seluruh dunia. Tidak jarang beberapa filmnya kini rutin masuk dalam nominasi di berbagai festival film.

Di balik itu, tentu saja ada peran aktor-aktor yang membuat serial dan film Korea menjadi sangat dikenal. Drama dan film Korea sedang menyebar ke seluruh dunia.

Baru-baru ini diketahui bahwa para pecinta film banyak mengonsumsi konten Korea. Banyak aktor Korea yang merajai dunia hiburan dengan kemampuan akting dan pilihan karier mereka yang apik.

Berikut 7 aktor Korea terbaik yang sudah memerankan banyak serial dan film:

1. Park Bo Gum

Park Bo Gum telah memiliki bakat yang baik di dunia akting, dia tak pernah ragu-ragu untuk mencoba genre baru. Dia telah berperan dalam berbagai serial dan film mulai dari menjadi pemain Go jenius di Reply 1988 hingga putra mahkota di Love in The Moonlight. Dia mendapatkan peran utama pertamanya di Wonderful Mama pada tahun 2013 di mana dia berperan sebagai anak playboy.

Movies: Coin Locker Girl, Seo Bok, Reply 1988

Debut: Blind (2011)

2. Lee Dong Wook

Lee Dong Wook adalah nama yang sudah tidak asing lagi bagi para pecinta drakor. Ia sukses saat tampil dalam serial Goblin: The Lonely and Great God, ia berperan sebagai malaikat maut Wang Yeo yang sangat ikonik.

Lee Dong Wook adalah aktor, pembawa acara, dan sekaligus model Korea yang populer. Karya-karyanya yang terkenal antara lain Goblin, Bad and Crazy, Tale of the Nine Tailed, Hell is Other People, and many more.

Movies: The Beauty Inside, Single in Seoul, A Year-End Medley

Debut: School 2

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jung Hae In

3. Jung Hae In

Jung Hae In adalah salah satu aktor Korea terbaik sepanjang masa, ia mulai mendapat pengakuan atas peran utamanya dalam serial While You Were Sleeping.

Dia juga membuat penampilan yang mengesankan dalam drama: Something in the Rain, Snowdrop, D.P., dan film: Tune in For Love, dan Start Up. Salah satu akting cemerlangnya yang berkesan saat menjadi cameo di Goblin.

Movies: Tune in For Love, Start Up, Unframed

Debut: Bride of The Century

4. Ji Chang Wook

Ji Chang Wook adalah salah satu aktor pria Korea paling populer. Dengan banyaknya peran besar dan sukses, Ji Chang Wook masuk ke dalam aktor paling dikenal asal Korea.

Dia adalah seorang aktor dan penyanyi. Namanya mulai terkenal saat memain perannya sebagai Dong Hae di Smile Again. Karya-karyanya yang terkenal adalah: Healer, Suspicious Partner, The K2, Lovestruck in the City, The Worst of Evil, dan Welcome to Samdal-ri.

Movies: Hard Hit, Sleeping Beauty, Fabricated City

Debut: Sleeping Beauty

5. Lee Jong Suk

Nama Lee Jong Suk tidak pernah terlewatkan jika berbicara tentang aktor-aktor terkenal Korea yang disegani di seluruh dunia. Lee Jong Suk merupakan pemeran utama yang telah membintangi banyak drama populer seperti W: Two Worlds, Doctor Stranger, I Can Hear Your Voice, Pinocchio, Big Mouth, dan Romance is a Bonus Book. Lee Jong Suk sebagai penjahat dalam film VIP juga mendapat sambutan yang positif atas aktingnya yang serba bisa.

Movies: VIP, Decibel, Ghost, The Witch Part 2

Debut: Prosecutor Princess

 

3 dari 3 halaman

Park Seo Joon

6. Park Seo Joon

Park Seo Joon terkenal dalam drama Korea seperti Fight for My Way, Itaewon Class, What's Wrong with Secretary Kim, She Was Pretty dan Gyeongseong Creature. Nama-nama serial itu berhasil mendapat banyak penonton sejak perilisan perdananya

Dia juga muncul di film seperti Concrete Utopia, dan Midnight Runners, penampilan terakhirnya adalah sebagai Pangeran Yan di The Marvels.

Movies: The Marvels, Dream, Concrete Utopia, The Divine Fury, Midnight Runners

Debut: Dream High 2

7. Song Joong Ki

Song Joong Ki dan popularitasnya yang tak terbantahkan di Korea dan internasional. Dengan drama super hit seperti Descendants of the Sun, Vicenzo, dan Reborn Rich membuat namanya semakin melambung.

Terdekat film terbarunya, My Name is Loh Kiwan akan segera hadir. Dia memainkan peran yang mendalam sebagai seorang pengungsi. Dia ditetapkan sebagai bintang Hallyu papan atas.

Movies: A Werewolf Boy, Hopeless, Space Sweepers

Debut: A Frozen Flower

8. Lee Min Ho

Lee Min Ho telah membuktikan bahwa dia adalah seorang aktor yang pantas mendapatkan ketenarannya lewat bakat aktingnya. Dengan peran khas yang dimainkannya dalam karirnya, ia telah menjadi salah satu aktor Korea paling populer dan salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di Korea.

Dia mulai tenar saat membintangi Boys Over Flowers, kemudian dia bermain dalam drakor ikonik lainnya termasuk The Legend Of The Blue Sea, The King Eternal Monarch, dan The Heirs. Ia menjadi aktor Korea pertama yang dibuatkan patung lilin di Madame Tussauds berkat kesuksesannya. Berkat itu pula ia adalah bintang Hallyu papan atas.

Movies: Bounty Hunters, Gangnam Blues

Debut: Romance

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.